Fasilitasi Jalur Kerjasama Internasional, YAPINUS Tandatangani Nota Kesepahaman Universitas Al Asyariah Mandar

oleh

SUARALIDIK.COM,–Universitas Al Asyariah Mandar (UNASMAN) Sulawesi Barat harus berbangga setelah secara resmi berhasil menjadi mitra Yayasan Peduli Insani Nusantara (YAPINUS) melalui penandatangan Nota Kesepahaman pada Kamis, 22 Februari 2018.

Ketua Umum YAPINUS Bapak Firdaus Gigo Atawuwur, S.Pd., MM, (batik cokelat pakai selendang) bersama dari UNASMAN oleh Ibu Dr. Hj. Chuduriah Sahabuddin, M.Si. dalam penandatanganan kerjasama.

Acara yang berlangsung di Gedung Mahkamah Konstitusi Universitas Al Asyariah Mandar tersebut dihadiri oleh unsur pimpinan Perguruan Tinggi, para Dekan, Ketua Jurusan, dan beberapa mahasiswa program lembaga Bahasa Inggris.

Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh kedua Pimpinan Institusi masing-masing dimana dari YAPINUS ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Bapak Firdaus Gigo Atawuwur, S.Pd., MM, dan dari UNASMAN oleh Ibu Dr. Hj. Chuduriah Sahabuddin, M.Si.

Dalam naskah kesepahaman yang ditandatangani tepat pukul 11.00 siang WITA, YAPINUS sebagai yayasan yang memiliki institusi pendidikan di Malaysia, memberi peluang kepada UNASMAN dalam hal pelaksanaan kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi di Negeri Jiran tersebut, seperti kegiatan-kegiatan yang terkait bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Ketua Umum YAPINUS yang juga sekaligus dewan pendiri Lembaga Investigasi Lidik Pro, Pak Fir, begitu beliau dipanggil akrab, menyampaikan rasa terima kasih atas penyambutan pihak UNASMAN dan mau membuka diri serta menjadi bagian dalam program kerjasama yang mulai dirintis oleh YAPINUS di tanah Mandar.

Foto Bersama seusai penandatanganan kerjasama

“Kita berharap nantinya kerjasama ini semakin meluas dari berbagai aspek, sehingga segala urusan-urusan selama di Luar Negeri akan difasilitasi oleh pihak Kami” Tandas Pak Fir yang juga dewan komisaris suaralidik.com dalam diskusi teknis yang berlangsung setelah acara penandatanganan Nota Kesepahaman.
Kepada awak media suaralidik.com setelah acara di UNASMAN, Ketua Umum YAPINUS menyampaikan bahwa kerjasama dengan Institusi Pendidikan di Sulawesi Barat tentunya merupakan implikasi dari dirintisnya kerjasama antara Pemda Polewali Mandar dengan pihak Kerajaan Malaysia Sabah.

Hal ini akan mempermudah peningkatan SDM dengan melibatkan unsur Perguruan Tinggi dalam kegiatan-kegiatan kerjasama YAPINUS di Sulawesi Barat, khususnya di Polewali Mandar.

Rektor UNASMAN, beserta seluruh jajarannya, dalam kesempatan pertemuan penandatanganan kerjasama menyampaikan harapannya agar dalam waktu dekat membantu pihak Kampus untuk langsung mengimplementasikan kerjasama ini melalui kegiatan KKN Luar Negeri di bulan Agustus mendatang (Basri/Sulbar).