banner 728x250

Fatmawati Rusdi Serahkan Bantuan 100 Alsintan kepada Kelompok Tani dan KWT Makassar

  • Bagikan
Fatmawati Rusdi serahkan bantuan Alsintan

MAKASSAR, suaralidik.comPemerintah Kota Makassar melalui Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menyerahkan bantuan berupa alat dan mesin pertanian (Alsintan) kepada Kelompok Tani dan Kelompok Wanita Tani ( KWT) di 15 Kecamatan di Kota Makassar.

Alsintan terdiri dari 50 unit Hand Traktor dan 50 unit Cultivator diserahkan secara simbolis oleh  Fatmawati Rusdi kepada 2 perwakilan Kelompok Tani dan 2  perwakilan Kelompok Wanita Tani.

banner 728x250

Ia mengatakan, dengan adanya bantuan Alsintan dari Kementerian Pertanian, diharapakan mampu menunjang dan meningkatkan hasil pertanian di Kota Makassar.

“Zaman sekarang kita butuh alat pertanian yang modern, karena tanpa alat pertanian modern, dalam mengolah lahan untuk meningkatkan hasil pertanian, kita akan ketinggalan,”ujar Fatmawati.

Menurut Fatmawati, walaupun Kota Makassar saat ini mempunyai keterbatasan lahan pertanian, namun dirinya yakin, pertanian Kota Makassar bisa maju.

“Dengan adanya bantuan dari Kementrian pertanian ini  bisa kita gunakan untuk membawa pertanian di Kota Makassar, supaya bisa lebih maju lagi kedepannya,”ungkap Fatma.

Untuk itu Fatmawati berterima kasih kepada anggota Legislator DPRD Provinsi dan DPRD kota Makassar dari Partai Nasdem, yang telah menginisiasi sehingga kelompok tani Kota Makassar mendapatkan bantuan alat pertanian.

‘Beruntunglah kita punya anggota DPRD yang dapat memperjuangkan alat pertanian yang banyak, Inilah bukti nyata sinergitas antara legislatif dan eksekutif,”jelas Fatma.

Sementara itu Kadis Perikanan dan Pertanian Kota Makassar, Evi Aprialty mengapresiasi setinggi tingginya atas bantuan alat pertanian bagi kelompok tani di Kota Makassar.

“Alhamdulillah kita berterima kasih kepada anggota DPRD Kota Makassar dan DPRD Provinsi beserta Wakil Walikota yang telah menyerahkan bantuan alat pertanian kepada kelompok tani,”katanya.

Turut hadir dalam proses penyerahan anggota DPRD Provinsi Sulsel seperti, Rahmatika Dewi, Andre Prasetyo Tanta dan hadir pula anggota DPRD kota Makassar Ari Ashari, serta Mario David.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *