Festival Anak Sholeh Indonesia ke -X Digelar di Bulukumba

oleh
Pembukaan FASI ke X Kabupaten Bulukumba, bertempat di Lapangan Pemuda Bulukumba, Senin ( 19/9)- SUARALIDIK.com

SUARALIDIK.com, BULUKUMBA – Sebagai sebuah organisasi yang Mewadahi Insan Islami untuk berkreasi, BKPRMI Kabupaten Bulukumba, menggelar Festival Anak sholeh Indonesia ( FASI ) untuk yang ke -10 kalinya di Kabupaten Bulukumba yang bertempat di lapangan Pemuda Kelurahan Bentenge Kecamatan Ujung Bulu, Senin (19/9/2016) .

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yuianto dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya selaku pemerintah kabupaten berusaha memberikan yang terbaik selama kegiatan berlangsung.

Kehadiran anak-anak kita yang mengikuti festival anak sholeh (FASI) ini adalah gambaran betapa kita patut merasa optimis dan bangga bahwa kita masih memiliki harapan dan keyakinan untuk melahirkan generasi islami, di mana dalam kontek bermasyarakat dan berbangsa saat ini kita dihadapkan 2 masalah besar yaitu,berkaitan dengan masalah sosial dan masalah kebangsaan ” ujar Tomy Satria.

Peserta Festival Anak Saleh Indonesia - yang ke -10 oleh BKPRMI di Bulukumba TAHUN 2016 - DOK.SUARALIDIK.com
Peserta Festival Anak Saleh Indonesia – yang ke -10 oleh BKPRMI di Bulukumba TAHUN 2016 – DOK.SUARALIDIK.com

Tomy lanjut menambahkan, masalah sosial meliputi penggunaan Napza dan obat terlarang,pergaulan bebas,kekerasan,penyalahgunaan fungsi IT untuk tujuan negatif serta kriminalitas remaja ” Masalah kebangsaan meliputi,solidaritas sosial yang rendah,semangat kebangsaan yang rendah,semangat bela Negara yang rendah dan semangat persatuan dan kesatuan yang rendah “ ucapnya.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Tomy Satria disaksikan Pengurus DPW BKPRMI Sulawesi Selatan dengan harapan kegiatan dapat terlaksana setiap tahunnya demi menumbuh kembangkan kecintaan Para generasi kita terhadap Agama Islam demi terwujudnya Pola hidup yang islami sesuai Dengan AlQur’an dan AlHadist. Dan turut hadir Hasid hasan palogai SH.MH (Sekertaris Umum Bkprmi Sul-Sel), Mayor Arm Arfan.T (Kasdim 1411/Blk), Syamsir Paro (Wakil Ketua Dprd Bulukumba), Drs.KH.Tjamiruddin (Ketua MUI Bulukumba ), Para pengurus Dpd BKPRMI Bulukumba.

REPORTER ; suarapembaca-suaralidik.com

REDAKSI ; andi awal-suaralidik.com