Festival Lagu Bugis Makassar Pammarentata Sambut Tahun 2017 Dengan Menjaga Budaya dan Kearifan Lokal

oleh

Lidik Bulukumba,Forum remaja samindara Salemba ( FRSS ) senin malam 1/1/2017 bekerja sama dengan bintang FM 96’6 suara panrita lopi Fm 95’0 dan yamaha Bulukumba dan sponsor media online www.suaralidik.com .

Peserta diikuti oleh penyanyi penyanyi lokal kabupaten Bulukumba di 10 kecamatan yang meman memiliki kemanpuan olah vokal khas bugis makassar.salah seorang peserta dari kecamatan gantarang erwin mengatakan kalau dirinya baru pertama kali ikut dalam lomba semacam ini dia bangga bahagia bisa tampil dan berharap bisa lolos babak final .

Haris hamkas komentator dan juga sebagai dewan juri didangpingi Irma dan Mustari memberi warna tersendiri difestival ini dua berharap dukungan dan perhatian pemerintah pada pengembangan bakat penyanyi daerah khususnya Bulukumba harus diperhatikan karena akan menjadi aset dan bisa jadi akan jadi penyumbang PAD jika ditunjang dengan Industri rekaman yang memadai tuturnya sambil mengomentari para peserta yang uji kemampuan diatas panggung.

Bersama host Anca nahenra

Malam ini penentuan final panitia pelaksana sudah mempersiapkan hadiah dan uang pembinaan bagi para juara juara  kepada team suara lidik dan para pendukung acara festival lagu pammarentata mengucapjan terinah kasih dan berharap agar ini bisa menjadi agenda tahunan yang bertujuan menjaga dan melestarikan lagu lagu bugis makassar biar bisa menjadi lagu yang disenangi anak bangsa. Tutup hasanuddin habibu panitia pelaksana.

Peserta festival membawakan lagu pammarentata