,

Firdaus Gigo Atawuwur : LIDIK PRO Adalah Lembaga Non Politik Yang “Tidak Pernah Tidur” Untuk Masyarakat

oleh
firdaus Gigo Atwuwur
Ketua Dewan Pendiri LIDIK PRO sekaligus Ketua Umum Yayasan Peduli Insani Nusantara (YAPINUS),Firdaus Gigo Atawuwur S. pd MM - Dok : BCHT

Makassar,Suaralidik.com – Ketua Dewan Pendiri Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara (LIDIK PRO) Firdaus Gigo Atawuwur S. pd MM menyebut kalau Lidik Pro “Tidak Pernah Tidur” .

Ketua Dewan Pendiri LIDIK PRO sekaligus Ketua Umum Yayasan Peduli Insani Nusantara (YAPINUS) ini memaparkan beberapa kegiatan Lembaga dan Yayasannya sebelum keberangkatannya ke Jakarta, Sabtu (24/3/2018)

Dikatakannya dengan jelas, secara defacto Lembaga ini sudah banyak berbuat untuk masyarakat mulai pada akhir tahun 2015 lalu sampai detik ini yang didominasi kegiatan-kegiatan sosial seperti membantu warga miskin, korban bencana alam,pelaku disibilitas,Panti Asuhan,Pembangunan Mesjid dan lainnya.

Juga dikatakannya kalau hampir setiap hari Lembaganya menerima Laporan-laporan atau keluhan masyarakat indonesia, laporan itu masuk melalui Sekretariat masing-masing DPP,DPD dan bahkan DPCnya.

“…LIDIK Pro itu bergerak sejak awal tahun 2015 sampai saat ini, Kami banyak bergerak dalam bidang Sosial,Pendidikan,Budaya dan penanganan masalah-masalah sosial lainnya..” Jelas Frirdaus di Bandara Hasanuddin kota Makassar.

Saat ditanya soal investigasi, Firdaus mengungkapkan kalau LIDIK PRO adalah Lembaga Investigasi sekaligus menjadi lembaga kontrol yang memiliki banyak mitra.

“…Sebagai lembaga kontrol tentunya “tidak pernah tidur” , karena harus selalu monitoring perkembangan-perkembangan yang terjadi dalam lingkungan masyarakat termasuk mengawal program-program dan kinerja pemerintah, Ingat..! kami bukan memerangi pemerintah loh,tetapi bahkan bersinergi selama itu sejalan dengan reguliasi yang berlaku..” tegas Firdaus yang sudah siap memasuki ruang tunggu pesawat menuju ke Jakarta.

Sebelum memasuki ruang cheking, Firdaus sempat menyebutkan kalau Lembaga LIDIK PRO ini termasuk lembaga NON POLITIK.

“..Lembaga ini Non Politik, Saya bersama Ketua Umum itu tidak memiliki Partai Politik jadi lembaga ini murni dipersembahkan untuk kepentingan masyarakat Indonesia…Maaf yaa saya tinggal dulu..” tutup Firdaus yang sedang berjalan menuju Chek-in Room Bandar Hasanuddin Makassar.

Info dari Humas DPN Lidik Pro, keberangkatan Firdaus ke Jakarta kali ini untuk bertemu langsung dengan Dewan Pembina Lidik Pro di Pusat.

Pantauan media, Dalam 2 bulan terakhir, LIDIK PRO banyak melakukan kegiatan Investigasi dan pendampingan kasus di wilayah Sulawesi Selatan,Sulawesi Tenggara,Sulawesi Tengah dan Jakarta yang sesuai laporan masyarakat yang merasa hak-haknya terdzolimi.(***BCHT/Alif)