Fokus legislatif 2019 Mendatang, PKB Makassar Gelar Kaderisasi dan Muscab

oleh

Lidik Makassar – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Makassar melaksanakan Pendidikan Kader dan Musyawarah Cabang (Muscab) di Hotel Banua, Makassar, Minggu (02/04/2017).

Muscab kali ini, selain melakukan pemilihan ketua DPC PKB Makassar, juga sebagai ajang menata organisasi dengan sejumlah target pada pesta pemilihan umum anggota legislatif (pileg) 2019 mendatang.

Perjuangan PKB harus terus dilanjutkan dan senantiasa ditingkatkan guna kebesaran PKB di Makassar,” Kata Abd Rahman, Ketua PKB Makassar, didiampingi Sekretaris PKB Makassar, Muh Rustan Salam.

Menurutnya perolehan suara PKB di Makassar yang belum mampu meraih kursi dalam pileg yang lalu bukan membuat kader PKB di Makassar terpukul. Namun situasi demikian justru menjadi PR besar bagi PKB di Makassar untuk bisa bersaing dengan partai papan tengah di Makassar.

PKB harus bangkit di 2019, kita tengah mengkalkukasi dan menyasar 1 kursi perdapil di 2019 nantinya,” sebut Rahman.

Apalagi, tambah Rahman, kini, kondisi internal PKB cukup dinamis dan harmonis, terkosolidasi demi perluasan potensi suara partai yang lahir dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) ini.

PKB telah merangkul kalangan muda secara masif. Sehingga, bisa menjadi partai yang dicintai seluruh kalangan. Selain itu, PKB didirikan sebagai partai politik untuk menyalurkan perjuangan warga (NU) lewat politik,” jelasnya.

Kendati demikian, PKB perlu secara konsisten melakukan rekrutmen secara terbuka, dan tetap mempertahankan ciri khas sebagai partai yang berasas politik rahmatan lilalamin.

PKB akan terus konsentrasi melakukan pendekatan kepada sejumlah komunitas dan segmentasi pemilih,” tandas Rustan.

Selain menghelat Muscab, sebanyak 70 orang yang terdiri dari anggota DPAC PKB dari 14 tingkat kecamatan juga mengikuti kaderisasi yakni Pendidikan Kader Pertama (PKP) dengan mengahdirkan instruktur dari DPP PKB.

Renacanaya pemilihan Ketua DPC PKB yang baru, akan dilaksanakan pada malam hari.

Adhe