Advertizing

banner 728x250

Forum Pinisi Sultan, Bupati Muchtar Ali Yusuf Terima Penghargaan

  • Bagikan
Pinisi Sultan Bulukumba
Muchtar Ali Yusuf saat menerima penghargaan

Bulukumba, suaralidik.com – Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf menghadiri Forum Percepatan Investasi, Perdagangan, dan Pariwisata Sulawesi Selatan yang dikenal dengan PINISI SULTAN yang berlangsung Hotel Four Point Makassar, Senin 8 Maret 2020.

Kegiatan yang dihadiri oleh Bupati/Walikota se Sulawesi Selatan ini sebagai upaya peningkatan daya saing dalam rangka mendorong optimalisasi pengembangan ekonomi daerah khususnya di Sulawesi Selatan.

banner 728x250

Kepala Dinas Penanaman Modal Daerah Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMD dan PTSP) Provinsi Sulsel, Jayadi Nas menyampaikan bahwa Forum ini merupakan bentuk sinergi pemerintah daerah dan Bank Indonesia sebagai Regional Investor Relations Unit (RIRU) daerah Sulawesi Selatan dalam rangka peningkatan iklim dan percepatan investasi, perdagangan serta pariwisata yang berdaya saing.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan Sulawesi Selatan yang ramah investasi, pusat industri dan perdagangan serta destinasi pariwisata berkelas dunia di Kawasan Timur Indonesia,” ungkapnya.

Forum pinisi sultan

Di rangkaian acara forum tersebut, Bupati Muchtar Ali Yusuf menerima Piagam Penghargaan Pinisi Sultan Award 2021 Terbaik III untuk Kategori Kabupaten/Kota Peduli Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman. Adapun terbaik I dan II diraih masing-masing Kota Makassar dan Kabupaten Toraja Utara.

Bupati Muchtar Ali Yusuf mengungkapkan penghargaan ini menjadi motivasi bagi dirinya dalam mengawali roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Bulukumba, khususnya dalam menggenjot sektor pariwisata.

Sektor pariwisata menjadi sektor unggulan yang akan dikembangkan oleh pasangan Bupati Muchtar Ali Yusuf dan Wakil Bupati A. Edy Manaf. “Kita berupaya destinasi wisata di Bulukumba semakin baik dan tertata, makanya kita welcome kepada investor yang ingin mengembangkan pariwisata Bulukumba,” imbuhnya.

Untuk di kawasan wisata Bira dan sekitarnya, Andi Utta, sapaan Muchtar Ali Yusuf beberapa waktu yang lalu sudah meminta perangkat daerah terkait untuk memberikan data yang jelas terkait status lahan yang ada di kawasan Bira. “Sebelum kita membangun harus diperjelas status lahannya. Jangan ada masalah di kemudian hari,” bebernya. (*Ulla)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *