FOSMADIM, HMI, dan Pemkab Barru Bakal Gelar Baksos Mengisi Kemerdekaan

oleh

BARRU, Suaralidik.com – Forum Silaturrahmi Mahasiswa Alumni DDI Mangkoso (FOSMADIM) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Barru serta menggaet Pemkab Barru di Kabupaten Barru bakal mengadakan bakti sosial. Hal tersebut juga dilakukan dalam memperingati kemerdekaan Republik Indonesia ke 72.

Terlihat dari pertemuan baru-baru ini antara FOSMADIM dan HMI Cabang Barru ke Plt Bupati Barru, Suardi Saleh di Rumah Jabatan Bupati Barru, (14/08/17).

Rencananya kegiatan tersebut pula akan dibuka oleh Plt Bupati Barru.

Plt Bupati Barru di hadapan beberapa pengurus FOSMADIM dan HMI Cabang Barru menyampaikan terimakasih dan bangga atas Putri Asli Daerah (PAD) Kabupaten Barru karena bisa memimpin organisasi sekelas FOSMADIM tersebut.

“Saya juga sampaikan tahniah, terima kasih dan sangat bangga penuh sukacita atas dipercayakannya tokoh pemudi atau tokoh perempuan asli Kabupaten Barru untuk memimpin FOSMADIM, yang notabene organisasi alumni terbesar di Makassar itu” kata Suardi Saleh.

Ia juga mengajak anggota dan simpatisan FOSMADIM untuk terus aktif berdakwah menghidupkan syiar Islam di tengah masyarakat.

“Dititik ini pula kita sebagai khodimul ummat, Pemkab Barru senantiasa berkomitmen melayani ummat, apalagi dalam syiar agama dan pendidikan, terlebih lagi dalam kegiatan bakti sosial seperti beri santunan seperti ini apalagi kepada mereka yang tak berkecukupan,” kata orang nomor satu di Kabupaten Barru ini.

Senada dengan itu, Ketua Umum FOSMADIM, Fadilah Nurul Inayah Nasir dalam pertemuannya mengatakan syiar adalah tulang punggung dalam pergerakan dakwah hingga tingkat daerah. Apalagi dalam membantu sesama yang memang patut tuk diperhatikan.

“Ukhwuwah dan soliditas kami adalah kunci kekuatan, terlebih pada kegiatan-kegiatan sosial yang akan digelar nanti, kan kita sadar bahwa didalam harta kita ada hak orang lain,” ujarnya.

Sementara itu, Andi Haerur Rijal, Ketua Umum Demisioner FOSMADIM dalam pertemuannya mengatakan dalam sebuah organisasi, suksesi merupakan sejumlah keniscayaan.

“Banyak hal telah kita lahirkan selama kegiatan FOSMADIM ini. Semoga FOSMADIM kedepan dapat berbuat yang lebih banyak dalam rangka berkhidmat, khususnya untuk rakyat di Barru yang notabene mangkoso terletak secara geografis di Barru pula,” ucapnya.

Kegiatan Baksos tersebut bakal meyasar sejumlah panti dan fakir miskin di Barru, yang dilaksanakan sesuai yang dijadwalkan oleh kedua organisasi ini.

Kabarnya Baksos ini terdiri dari kegiatan diantaranya bagi sembako, buku, baju layak pakai ataupun uang tunai untuk menyemarakkan pelaksanaan baksos itu serta sebaai bentuk kesyukuran untuk mengisi kemerdekaan.