FOTO: Wali Kota Makassar Arak Piala Adipura 2017 Bersama Pasukan Oranye

oleh

Wali Kota Makassar, Mohammad ‘Danny’ Ramdhan Pomanto, bersama pasukan Oranye mengarak Piala Adipura Kirana 2017 keliling Kota Makassar.

Dalam kesempatan itu, Danny Pomanto mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang setiap hari membersihkan kota, terutama satgas kebersihan, seluruh warga dari berbagai elemen dari lorong hingga masyarakat yang ada di pulau.

“Semoga setiap masyarakat memiliki ‘adipura’ di hatinya masing- masing, dengan satu kesadaran bersama, yakni tidak membuang sampah di sembarang tempat,” kata Danny.

Diketahui, Piala Adipura Kirana tersebut merupakan piala yang ketiga kalinya yang berhasil diraih Pemkot Makassar sejak tahun 2015, 2016 dan 2017.

Penghargaan ini berawal dari gerakan-gerakan kebersihan di tahun 2014 hingga sekarang yang dinamakan Makassar ta Tidak Rantasa, Lihat Sampah Ambil, Makassar Bebas Sampah, Makassar Bersih Lorong dan beberapa gerakan kebersihan lainnya.

Upaya ini untuk menciptakan gerakan kesadaran masyarakat dan berujung kepada pengakuan Pemerintah Pusat kepada Kota Makassar melalui anugerah tertinggi di bidang kebersihan.