Salimah di Kotamobagu Gelar Festival Peringati Hari Ibu

oleh

KOTAMOBAGU, Suaralidik.com – Forum Pemuda Pelajar Muslim (FP2M) Kotamobagu, Sulawesi Utara kembali menunjukkan eksistensinya sebagai komunitas kepemudaan di Kotamobagu yang terpanggil dan merasa penting memperingati hari ibu pada Minggu 22 Desember 2017 kemarin.

Mereka menggelar kegiatan “Mother’s Day Festival” melibatkan Persaudaraan Muslimah (SALIMAH) Kotamobagu.

Kegiatan dibuka Asisten Satu Kota Kotamobagu, Nasrun Gilalaom mewakili walikota. Turut dihadiri pula oleh anggota DPRD Kota Kotamobagu, Kadir Rumoroi dan Jufri Limbalo, juga Lurah Kelurahan Molinow Silvia Van Gobel, selaku tuan rumah tempat kegiatan di adakan.

Acara pembukaan kegiatan dilaksanakan dengan menampilkan salah satu tarian khas Bolaang Mongondow yaitu tari Pogogutat, direspon dengan jutaan pasang mata oleh masyarakat sekitar.

Mother’s Day Festival yang bertemakan “Peran Wanita dan Keluarga dalam Menjadikan Kota Sehat dan Layak Anak Sehingga Menghadirkan Sosok Generasi Mendatang yang Produktif.

Selain Tari Pogogutat, diadakan juga beberapa kegiatan Diantaranya, seminar parenting, perlombaan, dan senam sehat.

Lomba tahfidz, lomba stand, lomba menghias tumpeng, lomba fashion show anak, lomba film pendek dan lomba fotografi.

Lomba dan kegiatan ini melibatkan siswa Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, dan Sekolah Menengah Atas. Dihadiri oleh 2 pemateri. Dewi Murniati, M.Si sebagai pemateri, dan juga Seorang parenting Community sekaligus sebegai seorang dosen di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Seminar yang bertema “Ibu Smart Anak Hebat” ini juga memikat antusias masyarakat terutana ibu-ibu. “Sebagai mana yang di harapkan, tujuan kegiatan dilaksanakan sebagaimana yang disampaikan oleh ketua panitia adalah untuk meningkatkan peran serta perempuan terutama para ibu untuk mendidik anak menjadi generasi yang tangguh di kemudian hari. Ucap Yatmiati, ketua FP2M. (abrm)