Fuad Tuding Ada Mafia Anggaran Terstruktur di Pemkab Boltim

oleh -
Lampu Solar Cell
Foto : Lampu solar cell,(foto Istimewa).

BOLTIM, Suaralidik.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Fuad Landjar SH tuding ada mafia anggaran yang terstruktur di Di SKPD.

Hal ini terungkap saat bersua diruang kerjanya Senin (20/01) dengan sejumlah awak media, dimana dirinya meminta pada Bupati agar mengevaluasi setiap SKPD, Kepala Bagian (Kabag) yang nakal, terkait dugaan mafia anggaran .

Dengan alasanya, ini terbukti bahwa di Dinas PUPR ada pengadaan lampu jalan yang tidak dibahas di DPRD tahun anggaran 2020, sehingga ini perlu diseriusi oleh Bupati.

“Bupati juga harus bertindak tegas atas kejadian tersebut, yaitu memberikan sangsi administrasi pada bersangkutan, dan kalau perlu kasus ini diproses hukum, ujarnya.

Lanjutnya lagi, hal ini pernah diperingatkan dalam rapat DPRD dengan tim TAPD beberapa waktu lalu, dimana saya pernah memperingatkan pada Sekda agar hati-dengan mafia anggaran, dan ini menjadi kenyataan.

“Kasus ini jangan hanya dibiarkan dalam pengusutan sebatas pada Kadis, tapi usut tuntas sampai pada akarnya, agar bisa terungkap siapa saja yang terlibat sehingga proyek yang tidak dibahas di DPRD kok bisa ditenderkan, tandasnya. 

Sementara itu Kadis PUPR  Abdul. Muis ST saat dikonfirmasi dikantornya Selasa (21/01) terkait persoalan di atas mengatakan bahwa hal tersebut telah dilaporkan kepada Bupati saat rapat.

“Bupati juga sudah memerintahkan saya untuk menghapus proyek tersebut dengan besaran anggaran Rp.3.3 milar untuk pengadaan solar cell,” tutur Kadis.(Bob).

kpu BOLTIM
HUT Kabupaten Pinrang Ke-60