Futsal Competetion Bupati Cup antar SKPD Resmi ditutup di Bolmong

oleh
Futsal
Penutupan Futsal Competetion Bupati Cup antar SKPD di Bolmong, Jumat (16/8)

BOLMONG, Suaralidik.com – Pertandingan futsal antar satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) resmi ditutup Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, Kamis (16/8) di lapangan kantor Bupati Bolmong.

Partai final mempertemukan Dinas Pendidikan (Disdik) Bolmong melawan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Dinas Pendidikan (Disdik) menjadi yang ‘terhebat’ di ajang Kejuaraan Futsal Antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Bolaang Mongondow yang diselenggarakan oleh Sahabat Jurnalis Bolmong (SJB), dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT ke-73 Kemerdekaan RI Tahun 2018.

Gelar tersebut diraih Dinas Pendidikan setelah berhasil mengalahkan Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dengan skor akhir 4-1 pada laga final yang diselenggarakan di Lapangan Olahraga Kantor Bupati.

Kedua tim juga turut didampingi manager yakni Kadis Pendidikan Renti Mokoginta dan Kasatpol PP Iswadi Mokodompit. Serta ratusan penonton yang memadati lapangan kantor bupati Bolmong.

Sedangkan untuk juara ketiga, diraih oleh Dinas Perhubungan (Dishub) setelah memenangkan babak perebutan juara tiga dan empat, melawan Badan Narkotika Nasional (BNN) Bolmong dengan skor akhir 3-2.

Turnamen itu sendiri diikuti sebanyak 47 tim yang berlangsung mulai tanggal 6 -16 Agustus 2018.

Bupati Yasti Soepardjo Mokoagow bersama Sekda Bolmong Tahlis Gallang, turut menyaksikan laga final ini, didampingi oleh beberapa kepala perangkat daerah.

Bupati Yasti memberikan apresiasi kepada para peserta yang telah berpartisipasi dalam memeriahkan HUT ke-73 Kemerdekaan RI tahun 2018. Kedua tim sudah bertanding dengan sportif dan tentunya banyak selamat kepada kedua tim khususnya pemenang lomba yakni Dinas Pendidikan.

Sementara Sekda Bolmong Tahlis Gallang memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana Sahabat Jurnalis Bolmong (SJB) yang telah menjadi Panitia Pelaksana. Lomba futsal antar SKPD ini akan digelar setiap tahunnya dengan hadiah yang lebih besar dan meriah lagi, kata Tahlis

Sekretaris Daerah Kab Bolmong Tahlis Gallang mengatakan turnamen futsal SKPD tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi serta kekompakan antar pegawai yang ada dilingkup Pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow, ucap Tahlis.

Sementara bagi wasit sudah sangat baik dan netral selama pertandingan awal sampai final. “Jadi kalau ada yang ingin membuat keributan akan mendapatkan sanksi,” tegasnya. (Is***)