Gaji 13 PNS Pemkab Bulukumba Belum Cair, Ini Kata Bupati

oleh
Ilustrasi Gaji 13 PNS Pemkab Bulukumba
Ilustrasi Gaji 13 PNS Pemkab Bulukumba

Bulukumba, suaralidik.com – Hingga hari ini (26/7), Pegawai negeri sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten Bulukumba ternyata belum menerima gaji ke-13 seperti PNS kota dan kabupaten lainnya.

Padahal, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menginstruksikan gaji itu dicairkan pada pekan pertama Juli.

Salah satu PNS yang tak mau menyebutkan namanya mengatakan, gaji ke-13 sangat ditunggu,  selain itu di group-group WA rata-rata PNS pertanyakan waktu pencairan gaji 13 mereka.

Hal itu pun menjadi rasan-rasan di kalangan PNS di dinasnya. “Terutama PNS yang anaknya mau sekolah. Karena ini tahun pelajaran baru,” kata dia.

Terdapat  6.363 PNS yang kini menunggu pencairan gaji ke-13. Beberapa orang sudah tahu tentang surat edaran Mendagri 30 Mei lalu.

Isi surat itu memerintahkan pemerintah daerah untuk mencairkan gaji ke-13 pada pekan pertama Juli. namun hingga akhir juli 2018, Gaji 13 belum juga cair.

Bupati Bulukumba Andi Sukri A Sappewali yang dihubungi langsung mengatakan, Bahwa gaji 13 PNS akan cair pada awal bulan Agustus 2018 mendatang.

“Insya Allah, gaji 13 PNS akan dicairkan pada awal bulan Agustus 2018 ini dinda” Ucap Andi Sukri kepada media, Rabu (25/7)

Bupati Bulukumba belum menjelaskan alasan keterlambatan pencairan gaji 13 ini. (***Ashari/bcht)