Galesong Nyaris Ricuh : Pendukung Paslon HB-HN Tolak Pengumuman Ketua PPS Di Masjid

oleh

SUARA LIDIK TAKALAR, – Jelang pengumuman resmi KPUD Takalar, ketegangan masih terjadi di Desa Galesong Baru pagi tadi (18/2/2017). Sejumlah pendukung paslon 1 (HB-HN) tidak terima pengumuman hasil rekapitulasi Desa Galesong Baru dan Kecamatan Galesong di umumkan di Masjid dengan menggunakan pengeras suara.

Berawal saat Ketua PPS Desa Galesong Baru S.Dg.Nyonri yang mengumumkan dan membacakan hasil perolehan suara kedua paslon 1 dan 2 pilkada Takalar di Masjid Burhanuddin Kompleks BTN.Taman Rezeky Desa Galesong Baru, tiba-tiba banyak berdatangan warga kompleks yang pro dengan paslon 1 memprotes dan meminta pengumuman itu dihentikan.

Namun tak lama kemudian warga kompleks BTN. Taman Resky pendukung paslon No.2 juga berdatangan. Ketegangan kedua pendukung paslonpun terjadi dan saling adu mulut.

Pihak Kepolisian Polsek Galesong pun kemudian menenangkan warga bahwa kedua pendukung untuk saling bersabar jaga keamanan bersama sambil menunggu keputusan resmi KPUD Takalar. Dan saat ini diperoleh informasi situasi kembali sudah normal atau kondusif.


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama