banner 728x250

Gandeng Pemerintah Kecamatan Gantarang, Anggota DPRD Bulukumba Sosialisasi Perda Pelestarian Perahu Phinisi

  • Bagikan
Sosialisasi Perda Pelestarian Perahu Phinisi di aula kantor Camat Gantarang ||

BULUKUMBA, suaralidik.com – Anggota DPRD Bulukumba menggelar sosialisasi Perda No. 02 tabun 2019 tentang Pelestarian Perahu Phinisi bertempat di aula kantor kecamatan Gantarang,  Kamis (19/08).

Dalam sosialisasi ini menghadirkan narasumber Ketua DPRD Bulukumba H.Rijal bersama Muh.Bakti (Gerindra), Andi Achyar (PKS), Ahmad Akbar (PPP), Anhar Sakti (Hanura),Sekcam Gantarang Abd.Haris, perwakilan OPD serta para Kepala Dusun dan Lurah se Gantarang.

banner 728x250

Dalam sambutannya, Sekcam Gantarang menyampaikan bahwasanya Perda Pelestarian Perahu Phinisi harus di sosialisasikan dan di sebarluaskan kepada masyarakat agar masyarakat Bulukumba mengetahui bagaimana pentingnya sejarah Perahu Phinisi sebagai ikon Kabupaten Bulukumba juga mengangkat sejarah tentang Perahu Phinisi.

” Namun, selain perahu Phinisi, harapan kami selaku masyarakat agar kiranya Pemerintah Daerah juga memperhatikan tempat pariwisata lainnya yang harus dikembangkan dan diperhatikan oleh pemerintah kabupaten,” kata Haris.

Dalam sambutannya anggota DPRD Fraksi PKS Andi Muh. Ahyar mengungkapkan ” Perahu Pinisi sudah diakui di dunia oleh UNESCO yang merupakan bagian dari budaya bangsa Indonesia sekaligus aset nasional yang harus di jaga dan dilestarikan sehingga dapat berperan dalam upaya menciptakan masyarakat Bulukumba yang memiliki jati diri, berperadaban dan meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap nilai-nilai luhur budaya bangsa secara maksimal,” ucap Akhyar.

Sementara, Andi Ayu sebagai perwakilan Dinas Pariwisata berharap dengan pemanfaatan Phinisi sebagai sebuah budaya melalui promosi wisata, dijadikan sebagai souvernir ekonomi kreatif (Kriya) dan sama sama kita melestarikan budaya perahu phinisi serta pariwisata yang ada di semua desa dan kelurahan sebagai kabupaten Bulukumba.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *