Advertizing

banner 728x250

Gandeng Pihak Industri, SMKN 5 Makassar Laksanakan Kegiatan Pendampingan Implementasi Link and Match

  • Bagikan
SMKN 5
Pendampingan Implementasi Link and Match SMKN 5 Makassar dengan pihak Industri ||

MAKASSAR, SUARALIDIK.com – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Makassar melaksanakan kegiatan Pendampingan Implementasi Link And Match yang bekerjasama dengan pihak industri, yang difasilitasi oleh BBPPMPV Boe Malang, Senin (20/09/2021).

Dimana dalam kegiatan ini, dilangsungkan selama 3 hari mulai tanggal 20-22 september, dan dilaksanakan di SMKN 5 Makassar, dan turut dihadiri oleh pihak BBPPMPV Boe Malang, pihak dari Toyota Kalla, Daihatsu, Kepala Sekolah SMKN 5, Wakasek Kurikulum, serta para guru dan staf sekolah.

banner 728x250

Menurut Drs. Rajamuddin, M.Pd Wakasek Kurikulum SMKN 5 Makassar menjelaskan, implementasi ini tujuannya adalah kualitas jurusan yang ingin ditingkatkan, dan kegiatan ini diadakan untuk penyelarasan kurikulum pihak sekolah dan industri.

“Jadi kurikulum yang ada itu kita sinkronkan supaya apa yang dipelajari siswa di sekolah, itu juga yang dia kerjakan dan terapkan di dunia industri,”ujar Rajamuddin kepada awak media suaralidik, Senin (27/09/2021).

“Untuk tahap awal, kita memulai dengan jurusan otomotif, nanti jurusan lain akan menyusul dan bertahap akan kami lakukan,”ungkapnya.

“Dimana pihak industri sangat merespon baik atas kegiatan ini, karena pada prinsipnya pihak industri membutuhkan tenaga kerja yang mempunyai skil, keterampilan dan siap kerja,”jelas Rajamuddin.

Maka dari itu, pihaknya bekerjasama dengan pihak perusahaan agar nantinya pihak perusahaan bisa merekrut dan memakai tenaga kerja lulusan dari sekolah yang sudah siap pakai.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *