banner 728x250

Gandeng Puskesmas Mamajang, SD Kartika XX-1 Hasanuddin Gelar Imunisasi Tetanus Difteri dan Kanker Serviks

  • Bagikan
Imunisasi
Siswa SD Kartika XX- Hasanuddin saat menerima Imunisasi ||

MAKASSAR, SUARALIDIK.com – Sehubungan dengan program dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar melalui Puskesmas Mamajang, maka Puskesmas Mamajang telah melakukan kerjasama dengan SD Kartika XX-1 Hasanuddin untuk pelaksanaan Imunisasi Tetanus Difteri (TD) dan Imunisasi Pencegahan Kanker Serviks.

Kepala Sekolah SD Kartika XX-1 Hasanuddin, Drs. H. Syahrun, M.Pd menjelaskan, dimana program Imunisasi ini adalah merupakan program setiap tahun, jadi memang kita sudah melakukan MoU dengan Puskesmas Mamajang terkait dengan program-program dari Puskesmas itu sendiri, termasuk dengan program Imunisasi Tetanus Difteri (TD) dan Imunisasi Pencegahan Kanker Serviks kepada siswa kami.

banner 728x250

“Dalam pelaksanaan Imunisasi Tetanus Difteri (TD), khusus untuk siswa kelas 1, 2 dan 5. Kegiatan Imunisasi Tetanus Difteri (TD) ini merupakan imunisasi lanjutan pada balita dengan tujuan untuk memberikan dan menambah kekebalan tubuh terhadap penyakit Difteri dan Tetanus, serta menurunkan angka kejadian sakit pada anak akibat penyakit Difteri dan Tetanus,”ujar H. Syahrun kepada kontributor suaralidik Makassar diruangannya, Senin pagi (25/10/2021).

“Sementara itu untuk Imunisasi Pencegahan Kanker Serviks, khusus untuk siswa perempuan kelas 5 dan 6. Tujuan dari Imunisasi Pencegahan Kanker Serviks ini kepada anak-anak kami, untuk mencegah sedari dini penyakit kanker yang mematikan ini,”ungkapnya.

“Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Puskesmas Mamajang yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan program Imunisasi ini, dan tidak lupa juga saya ucapkan rasa terima kasih kepada orang tua siswa karena sudah mengizinkan anaknya untuk melakukan Imunisasi Tetanus Difteri (TD) dan Imunisasi Pencegahan Kanker Serviks, sebagai langkah pencegahan sedari dini mungkin terhadap anak-anak kami,”jelasnya.

“Kami berharap semoga program ini terus berlanjut, agar anak-anak kami bisa terhindar dari macam penyakit, dan sedari dini mungkin program Imunisasi ini sebagai pencegahan dari berbagai macam penyakit,”pungkas H. Syahrun.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *