Gandeng TNI dan Paguyuban Lintas Agama,LSM Citra Tani Gelar Gerakan Bersih Lingkungan

oleh
Gerakan Bersih Lingkungan
Gandeng TNI dan Paguyuban Lintas Agama,LSM Citra Tani Gelar Gerakan Bersih Lingkungan,Jumat (18/8/17)

BULUKUMBA, SUARALIDIK.com – LSM Citra Tani Bulukumba bersama berbagai elemen masyarakat lintas agama yang di ketuai Ustadz Ahmad Kadir menyelenggarakan kegiatan bersih lingkungan,Jumat (18/8/17) bertempat di halaman Masjid Babur Rahman Tanah Kongkong Kelurahan Bintarore Kecamatan Ujung Bulu.

Gerakan Bersih Lingkungan
Gandeng TNI dan Paguyuban Lintas Agama,LSM Citra Tani Gelar Gerakan Bersih Lingkungan,Jumat (18/8/17)

Kegiatan yang bertajuk “Gerakan Bersih Lingkungan” yang di singkat Gerakan Berlian tersebut bertujuan untuk menjadikan lingkungan yang bersih dan menjadi dambaan setiap individu untuk hidup sehat berkelanjutan.

Aktivitas bersih lingkungan meliputi semua aspek kehidupan dan di lakukan oleh siapa saja dan di mana saja tanpa melihat latar belakang sosial bagi individu yang bersangkutan oleh semua elemen masyarakat dengan tidak membedakan status sosial,pendidikan,suku bangsa,dan agama maupun golongan.” ucap Ustadz Kadir.

Ustadz Kadir menambahkan tujuan di selenggarakan Gerakan Bersih Lingkungan ini di rancang dalam nuansa kebersamaan yang dapat di lihat oleh semua elemen masyarakat betapa bersih lingkungan itu dan telah menjadi kebutuhan bersama oleh semua pihak, Kelompok maupun golongan.

Dan gerakan berlian ini di harapkan dapat menularkan budaya kebersamaan kepada berbagai kelompok dan lapisan masyarakat dengan tidak membedakan suku agama maupun golongan yang ada.” tuturnya.

Adapun hal yang di lakukan terkait kebersihan lingkungan meliputi pembersihan ruangan,sanitasi lingkungan,penataan taman atau pekarangan.

Dan pembiayaan kegiatan berlian ini di harapkan adanya partisipasi semua pihak individu dan lembaga. Adapun sasaran yang mengawali kegiatan Gerakan Berlian ini di pilih beberapa objek yaitu: tempat ibadah,perkuburan dan tempat umum lainnya.

Elemen yang menjadi inisiator dalam kegiatan ini dan yang ikut berperan serta yakni, LSM Citra Tani, Anggota Polres Bulukumba,Anggota Kodim Bulukumba,Paguyuban Masyarakat Tionghoa,Jemaat Gereja, Pemuda Anshor, Pemuda Muhammadiyah,Pondok pesantren Alfatiha Parukku serta masyarakat sekitar objek kegiatan, Dan terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung dalam memperkuat Bhinneka Tunggal Ika di masyarakat melalui kerja sama bersih lingkungan ini.” tutup Ahmad Kadir. (azhari/red2)