banner 728x250

Gandeng TNI-Polri, SMPN 6 Makassar Melaksanakan Vaksinasi

  • Bagikan
Vaksinasi Pelajar
SMPN 6 Makassar melaksanakan Gerai Vaksinasi Pelajar bekerjasama dengan TNI-Polri ||

MAKASSAR, suaralidik.com – Unit Pelaksana Tugas (UPT) Satuan Pendidikan Formal (SPF) SMP Negeri 6 Makassar melaksanakan Gerai Vaksinasi Pelajar yang bekerjasama dengan TNI-Polri dan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, yang dilaksanakan di SMP Negeri 6 Jalan. Ahmad Yani, Kamis pagi (16/09/2021).

Pada kegiatan Gerai Vaksinasi Pelajar ini, turut dihadiri oleh pihak Kepolisian Polrestabes Makassar, TNI Dandim Kota Makassar, Dinas Pendidikan Kota Makassar, dan dari Relawan Kedokteran Universitas Muslim Indonesia.

banner 728x250

Kegiatan Gerai Vaksinasi Pelajar kali ini, akan dilaksanakan cuman hari ini, dan menyediakan kurang lebih 700 dosis vaksin, baik itu dosis 1 dan 2, dan jenis vaksin yang disiapkan adalah Sinovac.

DR. H. Munir, S.Ag, M. Ag mengatakan, kegiatan vaksinasi ini hanya di pusatkan di sekolah SMP Negeri 6 Makassar, akan tetapi tidak menutup peluang bagi sekolah lain yang berada di zonasi dekat sekolah kami untuk ikut dalam kegiatan vaksinasi pelajar tersebut.

“Dalam vaksinasi pelajar kali ini, kami menargetkan tuntas melaksanakan vaksinasi kepada siswa-siswi kami. Karena sebelumnya sudah ada siswa-siswi kami yang melaksanakan vaksinasi mandiri tahap pertama sebanyak 300 siswa. Jadi pada hari ini kami menargetkan kurang lebih 700 siswa yang akan kami lakukan vaksinasi pada hari ini sesuai dosis yang dipersiapkan kepada kami,”ujar DR. Munir.

Gerai Vaksinasi
Kepala sekolah SMPN 6 Makassar Dr.H.Munir berfoto bersama personil TNI-POLRI di sela-sela kegiatan Vaksinasi Pelajar ||

“Setelah vaksinasi pelajar dilakukan, kami akan mempersiapkan proses pembelajaran tatap muka. Sekiranya dengan selesainya vaksinasi siswa-siswi kami, ini akan jadi bahan evaluasi sekiranya nanti pembelajaran tatap muka dilaksanakan, untuk melihat seberapa kuat daya tahan tubuh/imun anak-anak mengikuti pembelajaran tatap muka,” ungkapnya.

“Harapan kami selaku Kepala sekolah, kegiatan vaksinasi ini dilakukan kepada pelajar dan seluruh warga Kota Makassar untuk mendukung program pemerintah melawan wabah virus covid-19, sehingga target Pemerintah mewujudkan Herd Immunity bisa tercapai,” tutupnya.

Apalagi para siswa sudah jenuh belajar secara daring atau dirumah, sehingga setelah siswa sudah di vaksin, pihaknya akan merencanakan pembelajaran tatap muka, karena anak-anak sudah mempunyai kekebalan tubuh yang baik dalam proses pembelajaran tatap muka nantinya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *