banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Gandeng Tomas dan Kades, Pengurus RT 17/03 Tepian Makmur Kerja Bakti Perbaiki Saluran Air

TEPIAN MAKMUR, SUARALIDIK – Pengurus RT 17/03 Desa Tepian Makmur Kecamatan Rantau Pulung menggelar kerja bakti memperbaiki saluran air di jalan poros Desa Tepian Makmur, Sabtu (21/05).

Dalam kerja bakti tersebut, turut hadir Kepala Desa Tepian Makmur, Suharto bersama beberapa Tokoh Masyarakat bahu membahu memperbaiki saluran air.

” Kerja bakti hari ini bersama pengurus RT 17/03 tidak lain untuk mengantisipasi adanya genangan air saat musim penghujan yang dimana tidak adanya saluran pembuangan diareal jalan poros,” ucap Kades Suharto kepada kontributor suaralidik Kaltim yang juga hadir dalam kegiatan.

Dalam kegiatan kerja bakti, Ketua RT 17/03, Jumawi menurunkan alat berat eskapator untuk melakukan penggalian parit.

” Ini merupakan salah satu program RT 17/03 yang didukung pemerintah desa bersama tokoh masyarakat terkhusus H.Sumadi yang senantiasa bersinergi dengan pengurus RT,” ujar Jumawi.

Ditambahkan Jumawi, agar anggaran yang digunakan oleh setiap RT dapat tepat sasaran dan dinikmati oleh seluruh warga di setiap lingkungan RT yang ada di desa Tepian Makmur.

” Sikap cepat dan tangap untuk masalah jalan karena akses prioritas masyarakat untuk melakukan aktivitas adalah jalan yang sering tergenang air di akibatkan kurangnya saluran parit yang memadai untuk menampung debit air jika hujan. Kami bersama pemerintah desa dan pengurus RT harus melakukan perbaikan di setiap titik genangan air di jalan dan program ini akan kita tingkatkan ke setiap ketua RT di lingkungan desa Tepian Makmur, ” sambung Tomas H. Sumadi.

Kades Suharto mengatakan jangan hanya menunggu Dinas PU untuk turun langsung ke lapangan namun sebagai pemerintah desa bersama jajaran senantiasa bersinergi untuk melakukan perbaikan infrastruktur di desa.

” Kami juga takutnya nanti makin lama makin parah karena kurangnya perhatian pemerintah daerah untuk perbaikan jalan kabupaten apa lagi di areal Kecamatan Rantau Pulung, alhamdulillah untuk mengantisipasi kerusakan parah pihak perusahaan juga sudah membantu melalui dana CSR, namun itupun masih belum terback up semua karena dari dinas PU belum ada komentar terkait perbaikan drainase saluran air di jalan poros, “tutup Suharto.

Sementara itu, aktivis Lidik Pro Kutai Timur , Husaini mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan pengurus RT 17/03 bersama Kepala Desa dan tokoh masyarakat maupun CSR perusahaan yang ada di Rantau Makmur untuk melakukan perbaikan infrastruktur desa.