Gawat..! Oknum Polisi Mantan Satres Narkoba Bulukumba Diduga Menjadi Bandar Shabu

oleh
Polisi bulukumba bandar shabu
Foto Pelaku : sebelah kiri bernama Baba,Sebelah Kanan menggunakan kacamata Ichal ( Oknum Polisi )

Suaralidik.com,Bulukumba,– Kabar tak sedap mengalir dari arah citra kepolisian Bulukumba,namun menjadi indikasi kuat jika Polres Bulukumba membuktikan kegiatan berantas narkoba hingga ke akar-akarnya tanpa pandang bulu terus digalakkan melalui Satres Narkoba Polres Bulukumba.

Polisi bulukumba bandar shabu
Foto Pelaku : sebelah kiri bernama Baba,Sebelah Kanan menggunakan kacamata Ichal ( Oknum Polisi ),ditangkap oleh Satres Narkoba Bulukumba,Kamis 16/3/17 sekitar pukul 20:30 wita di Bulukumba.

Seorang oknum polisi berpangkat BRIPKA bernama FAISAl SAMBAS (35) yang kerap disapa dengan sebutan Ichal terpaksa ikut digelandang ke Mapolres Bulukumba lantaran terbukti memiliki barang Narkoba yang diduga jenis shabu sebanyak 1 sachet.

Ichal yang masih aktif bekerja sebagai anggota Polri dan masih bertugas di Unit Reskrim Sek Kindang Res Bulukumba diduga menjadi salah satu pengedar (Bandar) narkoba jenis shabu berdasarkan hasil pengintaian Tim Reskrim dan Satres Narkoba Polres Bulukumba.

Oknum polisi ini yang sempat bertugas juga di Tim Unit Satres Polres Bulukumba selama 4 tahun, berhasil ditangkap di Jln. Lanto Dg Pasewang Kel. Caile Kec. Ujung Bulu Kab. Bulukumba pada hari Kamis (16/03/2017) sekitar pukul 20:30 wita setelah dilakukan penggeledahan badan dan rumah oleh Sat Res Narkoba Bulukumba bersama Unit KamNeg Sat Intelkam dan Unit Resmob Sat Reskrim Polres Bulukumba.

Dari hasil pengembangan dalam hari yang sama, Tim Sat Res Narkoba Bulukumba,Kasat Narkoba Akp Idrus,Unit Paminal Sie Propam yang dipimpin Langsung oleh Wakapolres Bulukumba Kompol Agus Khaerul, SH. MH terus bergerak ke rumah pelaku bernama RUSMIN Alias BABA (31) salah satu warga Jln.Lanto Dg Pasewang,Kec.Ujung Bulu Kel. Loka Kab.Bulukumba.

Satres Narkoba Polres Bulukumba
barang bukti hasil penggeledahan badan dan rumah oleh Tim Satres Narkoba Polres Bulukumba

Dari hasil penggeledahan badan dan rumah terhadap Baba, Satres Narkoba Bulukumba bersama Tim menemukan barang bukti 1 (Satu) Bal Sachet kosong siap pakai, 1 (Satu) Buah Dompet warna Cokelat,1 (Satu) Bal Pipet Siap Pakai,1( Satu) Buah timbangan elektrik,2(Dua) buah Korek gas api,1 ( Satu) Bilah sajam jenis taji, 1(Satu) buah pisau jenis Catter.

Hingga berita ini diterbitkan,kedua pelaku bersama barang bukti yang diakui miliknya sedang berada di mapolres Bulukumba guna penyidikan dan pengembangan kasus.

Atas perbuatan ini,kedua pelaku diancam undang-undang Penyalahgunaan & Peredaran Narkotika. (RSWN/BCHT)