Gegara Bandingkan Raja Arab dengan Raja Gowa, Keluarga kerjaan Gowa Melapor Kepolisi

oleh
Saat warga kerjaan Gowa Melalor ke Mapolres Gowa, Foto Ai

Lidik Gowa – Sejumlah massa masyarakat yang mengastanakan perwakilan raja gowa yang kurang lebih 20 orang membuat ramai Mapolres Gowa, Kamis (02/03/2017).

Saat warga kerjaan Gowa Melalor ke Mapolres Gowa, Foto : Ai

Pihak keluarga Kerajaan Gowa melaporkan seorang pengguna Facebook atas pelanggaran UU ITE.

Kasubag Humas Polres Gowa, Ajun Komisaris Polisi (AKP) M Tambunan menjelaskan, AM (50) merupakan warga Kabupaten Gowa selaku terlapor dianggap menghina Kerajaan Gowa atas berkomentar di media sosial Facebook, Senin kemarin (01/03/2017).

Efendi sebagai pelapor mengaku dalam akun milik pelaku AM menuliskan dengan kata-kata dalam bahasa makassar “Punna Raja Arab buang-buang uang, kalau Raja Gowa minta-minta uang” ucap komentar di akun FB milik AM yang dianggap melakukan penghinaan,” kata Tambunan menirukan.

Menurutnya, massa kerajaan Gowa ingin langsung mendatangi rumah yang terduga terlapor AM tapi dicegah oleh Efendi, yang sebagai pelapor dan langsung mengarahkan untuk melaporkan kasus ini ke Mapolres Gowa.

“Pelapor yang merasa keberatan, atas komentar tersebut akan ditangani oleh pihak Polres Gowa untuk dilakukan penyelidikan, apa maksud dari komentar tersebut” tambahnya dengan tegas Tambunan.

Rep : AI
Editor : Adhe