Gegara Cari Madu, Pria di Pohuwato Tersesat di Hutan Selama 25 Jam

oleh -0 views
Warga Pohuwato
Foto : Rudianto Harusu (36) (di tengah)warga Desa Milangodaa, kecamatan Popayato Timur, yang dikabarkan hilang,(foto Istimewa).

POHUWATO, Suaralidik.com – Maksud hati mencari lebah madu, Rudianto Harusu (36) warga Desa Milangodaa, kecamatan Popayato Timur, kabupaten Pohuwato malah tersesat selama 25 jam di hutan Popayato.

Kapolsek Popayato, IPDA Ali Haerudin S.,H., S.,I.,P., mengungkapkan, kejadian itu bermula ketika korban bersama temannya Salman Umaili warga Desa Milangodaa, kecamatan Popayato TimurĀ  turun dari rumahnya pada hari Sabtu (11/01) pukul 05.30 Wita untuk mencari lebah madu di hutan.

“Pukul 08.00 Wita tepat di KM 37, korban berteduh di pondok karena hujan. Ternyata dirinya sudah terpisah jauh dengan temannya hingga tersesat dan bermalam di hutan,” terang Kapolsek kepada awak media, Minggu 12/01/2020.

“Esok harinya korban terus berjalan mencari jalan untuk pulang. Sekitar pukul 09.00 Wita korban sampai di KM 42, tepatnya di perusahan kelapa sawit STN dirinya bertemu dengan masyarakat yang berada di perusahan tersebut untuk beristirahat,” sambung Kapolsek.

Sore harinya, kata IPDA Ali, korban menumpang disalah satu kendaraan milik perusahan sawit yang akan turun menuju ke Desa Popayato. Pada pukul 07.00 Wita korban tiba dirumahnya di Desa Milangodaa, kecamatan Popayato Timur.

“Korban selamat, dan saat ini dalam keadaan sehat tampa kurang satu apapun,” tutup IPDA Ali.(Hitler).