Gegara Melerai Adu Jotos Antara Ipar, Remaja Bulukumba Ini Tewas Di Tikam, Innalilahi

oleh

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com- Pelaku penikaman Sul Amrul Als Sul Als Dandung Bin Sirman (17) yang pada Senin (29/8/16) malam di Desa Bialo Kecamatan Gantarang telah melakukan penikaman terhadap korban Rurung Bin Nasrun (18) sehingga menyebabkan korban tewas ,kini telah di amankan oleh Anggota Reskrim bersama Unit PPA Polres Bulukumba pada hari Rabu (31/8/16) sore.

Sul Amrul yang membunuh Rurung yang masih merupakan iparnya tersebut karena tidak terima adiknya telah dianiaya serta rumahnya dilempari batu oleh Aan Bin Nasrun,saudara korban sekaligus ipar dari Sul Amrul.

Pelaku yang mencari Aan ditengah perjalanan sempat adu jotos dengan Aan namun Korban Rurung yang hendak melerai pertikaian kedua orang yang baku ipar tersebut malah menjadi sasaran tikaman pisau belati pelaku.

Informasi yang dihimpun oleh Redaksi SuaraLidik.com, pada Senin (29/8) siang, Aan Bin Nasrun mendatangi rumah Sul Amrul yang berada di Jl.Abdul Asis Kasuara Bulukumba untuk mencari istrinya, Fajar yang merupakan saudara dari pelaku Sul.

Aan yang tidak berhasil menemui istrinya tersebut malah memukul adik bungsu istrinya dan melempari batu rumah mertuanya sambil meninggalkan rumah tanpa bertemu dengan Fajar,istrinya.

Tak lama setelah Aan memukul adik iparnya, Pelaku Sul Amrul yang baru tiba melihat kaca jendela rumah milik orang tuanya telah pecah dan adiknya memberitahu bahwa Aan ( Iparnya,red) yang melakukan hal tersebut dan juga memukul dirinya.

Sul Amrul yang tidak menerima perbuatan iparnya yang memukuli adik serta merusak kaca jendela rumahnya lantas keluar mencari Aan. Ditengah perjalanan di Desa Bialo Kecamatan Gantarang sekitar pukul 21.00 WITA, keduanya lantas bertemu dan beradu mulut serta terlibat adu jotos. Melihat kedua orang bersaudara Ipar tersebut bergulat, Korban Rurung melerai keduanya,namun nahas, pelaku Sul Amrul malah berbalik menikam dirinya berulang kali dengan pisau yang telah disiapkan dari rumahnya dan mengenai dada sebelah kanan korban. Melihat korbannya tersungkur , Sul Amrul lantas melarikan diri.

Sul Amrul pelaku penganiayaan hingga tewas
Sul Amrul Als Sul als Dandung Bin Sirman (17) diapit Kasat Reskrim dan penyidik serta Kanit PPA Polres Bulukumba saat diamankan,Rabu (31/8)16)- ANDI AWAL/SUARALIDIK

Korban Rurung yang dilarikan ke RSUD Sultan Dg Radja Bulukumba ditengah perjalanan pun tewas akibat kehabisan darah.

Kasat Reskrim Polres Bulukumba,AKP Muh.Hendrik Afrilianto membenarkan hal tersebut dan dirinya yang melakukan penangkapan terhadap pelaku bersama dengan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Bulukumba pada Rabu (31/8/2016) sore setelah pelaku bersembunyi selama satu hari.

Pelakunya atas nama Sul Amrul, umur 17 tahun kini di amankan di Mapolres dan dalam pemeriksaan Unit PPA” ujar Perwira Akpol Tiga Balok dipundak tersebut.

Sementara,Kanit PPA Polres Bulukumba,Bripka Asriaty mengatakan Pelaku yang masih dibawah umur tersebut dalam pemeriksaan penyidik untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya telah menghabisi nyawa saudara dari iparnya sendiri.

ā€ˇTersangka dikenakan pasal 338 KUHpidana Subs Undang-Undang RI No 11 tahun 2012 tentang sistem peradilan anak dengan ancaman 15 tahun kurungan penjara,” ujar Bripka Asriaty kepada Redaksi SuaraLidik.com

Redaksi SuaraLidik: Andi Awal


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama