Gelar Apel Siaga, Bulukumba Siaga Bencana

oleh
Apel Siaga Bencana Pemkab Bulukumba, Rabu (26/4/17) / SUARALIDIK.com

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com— Pemerintah Kabupaten Bulukumba mengantisipasi terjadinya musibah longsor serta angin puting beliung dan banjir dengan menggelar apel siaga bencana.

Apel Siaga Bencana Pemkab Bulukumba, Rabu (26/4/17) / SUARALIDIK.com

Apel Siaga Bencana tersebut dalam rangka memperingati Hari Kesiap Siagaan Nasional Tahun 2017 dan di ikuti belasan regu pleton dari TNI Kodim 1411 Bulukumba, Polres Bulukumba, Satpol PP, Dishub, PMII, Tagana, Damkar serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah berlangsung di Lapangan Pemuda Bulukumba, Rabu (25/4/17) sekitar pukul 09.00 WITA.

Tampil sebagai Inspektur Apel Asisten III, Andi Samsul Muhayya dan Komandan Apel, Danramil 1411-07 Kapten Inf. Muh. Jafar.

Dalam amanat Bupati Bulukumba yang di bacakan oleh Inspektur Apel, mengungkapkan Apel Siaga Bencana bertujuan untuk menanggulangi permasalahan apabila terjadi peristiwa bencana,terlebih sesuai dengan topografi dan kondisi geografisnya daerah di wilayah Kabupaten Bulukumba berpotensi rawan bencana

Saya ingatkan bahwa penanggulangan bencana merupakan tanggung jawab bersama,bukan hanya BPBD dan relawan lainnya. maka saya minta semua pihak di bawah koordinasi BPBD agar melakukan tindakan dengan cepat dan tepat serta tidak keluar dari ketentuan yang berlaku untuk melakukan penanganan sebaik mungkin ” ujar Samsul Muhayya saat membacakan sambutan Bupati Bulukumba, AM.Sukri Sappewali.

Turut hadir dalam Apel Siaga Bencana antara lain, Kasdim 1411 Bulukumba Mayor ARM Arfan.T, Kasatpol PP A.Baso Bintang, Kadis Sosial H.Muh.Nur dan Kadis BPBD Akrim A.Amir. (BCHT/A2)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama