Gelar Kampanye Damai, Empat Calsang Tombolikat Induk Duduk Sepanggung

oleh
Suasana kampanye damai calon Sangadi Desa Tombolikat
Photo : Suasana kampanye damai calon Sangadi Desa Tombolikat

Boltim – suaralidik.com, Pemilihan Sangadi (Pilsang) 29 Oktober pekan depan, para Calon Sangadi (Calsang) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur mulai berkampanye. Di Desa Tombolikat Induk, Kecamatan Tutuyan, keempat Calsang gelar kampanye damai yang bertempat disamping Kantor Desa Tombolikat, Selasa 23/10.

Terpantau media ini, yang menarik pada kampanye damai tersebut, keempat Calon Sangadi yang akan bertarung dipilsang 29/10 nanti, duduk satu meja dan terlihat begitu akrab saling sapa dan bercanda antara satu dan lainnya. Berbeda dengan kampanye pada umumnya. Pada momen itu masing-masing Calsang dengan penuh percaya diri mampu menjawab semua pertanyaan yang diajukan Ketua BPD dan sejumlah keterwakilan masyarakat.

Terlihat hampir ribuan masyarakat Tombolikat Induk antusias turut menghadiri dan memberikan support kepada setiap kandidat yang didukung. Namun secara aman dan damai. Tidak ada saling ejek atapun menghujat.

Calsang nomor urut 2, Muhammad Nur Alheid saat bersua dengan media ini mengatakan, Kita semua adalah saudara, jangan buat momen Pilsang ini sebagai ajang saling menghujat.

“Ini adalah Pilsang damai, jangan terpengaruh oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dan bisa memecah belah ikatan persaudaraan dan kerukunan antar warga didesa Tombolikat. KITA SEMUA ADALAH SAUDARA,” singkat Alheid.

Kampanye damai yang berselang sekitar 3 jam tersebutpun berlangsung aman dan tertib. Dengan mempersatukan hati seluruh masyarakat sehingga tidak memicu pro dan kontra antar pendukung. Seusai kampanye, keempat Calsangpun saling rangkul dan foto bersama-sama dengan panitia dan masyarakat.

Untuk diketahui, keempat Calsang Tombolikat yang akan bertarung pada Pilsang 29 Oktober nanti yakni :

1. Sifa Bogdadi
2. Muhammad Nur Alheid
3. Alwin Makalungsenge
4. MusmarTudjaena

Penulis : Bobby Lolangian