Gelar MUSKOT,SAS Terpilih Secara Aklamasi Pimpin PMI Kota Tomohon

oleh

Tomohon.suaralidik.com, –┬áBertempat di Wale Sarongsong Tomohon senin 12/2/2018,PMI Tomohon menyelenggarakan Musyawarah Kota Musyawarah Kota ini di buat sebagai amanah ADART organisasi,dan juga dalam rangka pemilihan Ketua PMI Tomohon masa bhakti 2018-2023,seperti yang di sampaikan DR.Tommy Sumakul,SH.MH (Wakil Ketua PMI Sulut).

Kegiatan ini di buka dengan Ucapan selamat datang dan doa buka oleh Ketua Panitia Pelaksana Rommy Mongdong,Spd.Mpd.

Sekertaris Daerah Kota Tomohon Ir.Harold Lolowang dalam sambutannya mewakili Walikota Tomohon menyampaikan dengan di adakan Muskot semoga hal hal yang berkaitan dengan kemanusiaan akan semakin meningkat di Tomohon.Pada kesempatan itu juga Sekot membuka secara resmi kegiatan Muskot.

Setelah di buka Sekot Muskot di adakan dengan di hadiri oleh pimpinan 5 kecamatan yang ada di Tomohon dan yang mewakili relawan.Pada Kegiatan ini,Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan di pilih secara aklamasi menjadi ketua PMI Tomohon masa bhakti 2018 – 2023,setelah seluruh peserta sidang sepakat mengusung SAS sapaan akrab Wakil Walikota menahkodai PMI Tomohon.

Setelah Terpilih SAS dalam sambutannya mengatakan siap dan menerima apa yang telah di percayakan apalagi organisasi ini bergerak dalam dunia sosial dan kemanusiaan.Sompotan juga mengatakan untuk program kerja kedepan masih menunggu struktur kepengurusan lengkap.

Namun dalam waktu dekat Akan di resmikan Kantor PMI Kota Tomohon dan di rencanakan dengan pelantikan pengurus Kota yang ada.SAS mengatakan juga nanti akan meminta Ketua PMI Sulut Steven Kandow yang adalah juga Wakil Gubernur Sulut untuk dapat melantik pengurus yang ada dan meresmikan kantor PMI yang baru.

Setelah Muskot selesai,Ketua PMI terpilih mengundang pimpinan kecamatan mengadakan rapat yang bertempat di ruang kerja wakil walikota Tomohon.

Dalam Pertemuan tersebut di bahas beberapa program kerja,termasuk dalam waktu dekat akan mengadakan Donor darah dan bagi bagi bunga dalam rangka Hari Valentine yang bertempat di Menara Alfa Omega Pusat Kota.
Pada kegiatan Muskot ini di hadiri oleh Mercy Rampengan,S.Pi,MAppSc,PhD (Sekretaris PMI Sulut),Tommy Sampelan.SE (Wakil Sekretaris PMI Sulut),Kepala Dinas Kesehatan Kota Tomohon,Kepala Dinas Sosial Kota Tomohon,Kepala Satpol PP Kota Tomohon,PMR,dan Ormas Ormas yang ada di Kota Tomohon di antaranya Garda Manguni dan Brigade Manguni.(Aldo)