PemprovSulsel Pemkab bantaeng

Gelar Pesta Demokrasi, Tiga Paslon Bertarung Pada Pilketos SMP N 1 Kaidipang

Gambar saat siswa-siswi SMP N 1 Kaidipang menggunakan hak suaranya pada Pemilihan Ketua Osis periode 2020 - 2021 // Foto : Chandriawan Datuela.

BOLMUT, SuaraLidik.Com – SMP N 1 Kaidipang menggelar pesta demokrasi berupa Pilketos (Pemilihan Ketua Osis) dan Wakil Ketua Osis, periode 2020 – 2021 pada Kamis (12/12/2019).

Bertempat di Aula SMP N 1 Kaidipang, pesta demokrasi di lingkungan sekolah tersebut berlangsung aman dan meriah.

Kepala Sekolah SMP N 1 Kaidipang Abdul Munif Buhang, S. Pd, M. Si., melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Siti Zubaidah Napu, kepada reporter media ini mengatakan jika, pemilihan ketua osis ini diikuti oleh tiga pasang calon.

“Tiga pasang calon ini adalah siswa-siswi terbaik berdasarkan penjaringan, serangkaian tes serta debat calon yang kami lakukan. Mereka adalah Putri Basman dan Farananda Buhang dari nomor urut 1, kemudian Keiran Rivai dan Umul Abubakar nomor urut 2 serta Vanesa Kadir dan Yulianti Maloring nomor urut 3”, terangnya

Siti Zubaidah pun menambahkan, dirinya berharap pemilihan ketua osis baru ini menghasilkan kepengurusan osis yang bisa bekerja lebih baik dari pengurus yang kemarin.

“Terima kasih kepada Pengurus Osis lama yakni Tri Lia Buhang selaku Ketua Osis dan Fadila Lasut sebagai Wakil Ketua Osis pada periode 2019 – 2020. Harapan kami, ketua osis baru bisa lebih baik dari yang kemarin”, ujar Guru Matematika itu.

Tri Lia Buhang, Ketua Osis Periode 2019 – 2020 yang juga selaku Ketua Panitia pada kegiatan ini, mengatakan jika Calon Ketua Osis dan Wakil Ketua Osis berasal dari kelas 8 dan dipilih oleh seluruh warga di SMP N 1 Kaidipang.

“Mulai dari siswa-siswi, guru dan satpam punya hak suara pada pemilihan ketua osis ini. Berdasarkan itu, Pasangan nomor urut 1 Putri Basman dan Farananda Buhang unggul 138 suara, disusul nomor urut 2 Keiran Rivai dan Umul Abubakar dengan jumlah 85 suara serta Vanesa Kadir dan Yulianti Maloring dari nomor urut 3 dengan 43 suara”, terangnya

Siswi Kelas III ini pun menambahkan jika, jumlah pemberi hak suara sebanyak 266 orang. Menurutnya, jumlah ini belum maksimal mengingat ada banyak siswa yang tidak memberi hak suara pada Pemilihan Ketua Osis kali ini.

“Dengan hasil ini, Putri Basman dan Farananda Buhang terpilih sebagai Ketua Osis dan Wakil Ketua Osis periode 2020 – 2021“, tutup Buhang. (***chan) 

Exit mobile version