Gelar Rapat Kerja Besama OPD Terkait, Ini Harapan DPRD Kabupaten Gorontalo

oleh -0 views
DPRD kabupaten Gorontalo
Foto : Suasana rapat kerja Komisi lll DPRD kabupaten Gorontalo dan OPD terkait, Selasa (14/01),(foto Thoger/Suaralidik.com).

LIMBOTO, Suaralidik.com – Komisi III DPRD Kabupaten Gorontalo berharap, ke depan Dinas PU dan PDAM dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, serta mampu membangun komunikasi yang baik antar stakeholder.

“Dengan adanya direktur dan Kadis PU yang baru, kami berharap ke depan dapat meningkatkan pelayanan. Agar PAD kita ke depan akan lebih baik,” ujar Ketua Komisi lll Slaudari Kinga saat memimpin rapat kerja bersama Dinas PU dan PDAM Kabupaten Gorontalo. Selasa 14/01/2020.

“Semoga dengan adanya kepemimpinan yang baru, akan membangun komunikasi dengan baik. Karena kami sebagai mitra, maka untuk kebaikan kami akan menekan. Kami mendukung apa yang dilakukan oleh dinas-dinas selagi itu untuk kebaikan daerah ini,” tutur Ketua.

Slaudari menyangkan sikap OPD yang tidak mau memberikan data bila diminta oleh DPR. Menurutnya hal itu dilakukan sebagai bentuk kontrol yang dilakukan oleh DPR.

“Tetapi yang kami sayangkan ada pemahaman lain dari beberapa OPD. Katanya itu bukan wewenang DPRD padahal urusan DPRD minta data bukan untuk mengintervensi OPD, namun sebagian bentuk kontrol,” terang pria yang sering disapa Aya Kinga.

“Karena kita belajar pengalaman kemarin, nanti sudah terjadi masalah baru masuk laporan di komisi III. Kami sudah komitmen di komisi III, jika sudah begini jadinya, semoga tidak akan terjadi masalah lagi,” sambung Aya Kinga.

Direktur PDAM Salfian Rivan Hiola dalam rapat kali menjelaskan, dalam tahun sebelumnya sudah diketahui PDAM di Kabupaten Gorontalo kinerjanya masih kurang sehat. Jadi di tahun 2020 ini rencana membuat PDAM sehat.

“Tetapi tentunya untuk membuat PDAM sehat perlu waktu dan perlu anggaran lebih untuk menciptakan PDAM sehat.” ujar Rivon.(Rollink).