banner pemkot makassar 2024
iklan PDAM Pemkot Makassar

Gelar Rapat Pembahasan Anggaran, Perumda Air Minum Kota Makassar Fokus Tingkatkan Pelayanan

waktu baca 2 menit
Direktur Perumda Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar, Menghadiri Rapat Pembahasan Rencana Kerja Anggaran Perusahaan Tahun Anggaran 2024, di Hotel Claro, Senin 13 November 2023.

Makassar, SuaraLidik.com – Perumda Air Minum Kota Makassar menggelar Rapat Pembahasan Rencana Kerja Anggaran Perusahaan Tahun Anggaran 2024, di Hotel Claro, Senin (13/11/2023).

Kegiatan ini bertujuan guna membahas realisasi tahun 2023 serta program kerja dan rencana anggaran tahun 2024 setiap bagian dan wilayah pelayanan lingkup Perumda Air Minum Kota Makassar.

Beni Iskandar selaku Direktur Perumda Air Minum Kota Makassar dalam sambutannya menyampaikan bahwa, akhir November semua BUMD Makassar harus menyerahkan anggaran pokok 2024 nantinya akan disepakati pada tingkatan selanjutnya.

“Tahun 2023 kita mengalami kemarau panjang sehingga laba perusahaan banyak yang tergerus. Kami berharap dapat menerima bimbingan dan masukan dari bagian terkait baik itu dari bagian perekonomian atau pun konsultan sehingga penyusunan RKAP 2024 lebih terarah dan lebih fokus dalam melaksanakan perencanaan dan meraih target,” ujar Beni.

Beni juga menambahkan bahwa, pihaknya telah menyetorkan dividen ke rekening kas Pemerintah Kota Makassar dari laba tahun 2022 senilai Rp. 9.277.228.938.

“Alhamdulillah kami telah menyetor dividen tahun buku 2022 ke Pemerintah Kota Makassar sebagai komitmen dan sesuai dengan PP 54 tahun 2017, bahwa BUMD yang sudah dinyatakan memperoleh laba positif wajib menyetorkan dividen. Dimana beberapa tahun terakhir tidak pernah ada setoran,” jelas Beni Iskandar.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Makassar, Rusmayani Madjid memberikan apresiasi kepada jajaran Direksi Perumda Air Minum Kota Makassar atas penyelenggaraan kegiatan rapat koordinasi tersebut dan mengharapkan agar pembahasan RKAP dapat segera dituntaskan.

“Atas nama Wali Kota, kami mengapresiasi pembahasan RKAP ini. Semoga RKAP-nya dapat tuntas ditempat ini sehingga secepatnya dapat ditindaklanjuti sebagai acuan dalam melaksanakan kegiatan,” ungkapnya.

Sementara Kepala Bagian Perekonomian Setda Kota Makassar, Nur Kamarul Zaman berharap penyusunan RKAP disusun berdasarkan Permendagri No 118 Tahun 2018, karena merupakan acuan bagi seluruh BUMD dalam menyusun RKAP.

Selain itu, lanjut ia berpesan agar penentuan target di proyeksi dengan baik dan investasi di kaji dengan baik pula.

“Jangan sampai salah dalam menentukan target. Kami juga ingatkan agar investasi diatur dengan baik karena mengingat ada yang namanya risiko yang mesti dicegah sejak awal,” ujarnya.

Rapat koordinasi pembahasan anggaran dihadiri oleh seluruh Direksi bersama seluruh pejabat struktural dalam lingkup Perumda Air Minum Kota Makassar.(*)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

perhapmi
perhapmi