Gelar Rapat Pleno, Ada Interupsi Soal Paslon Perkara Pengadian Berjalan? Ini Jawab KPUD Kotamobagu

oleh

Kotamobagu, Suara lidik.com – KPU kota Kotamobagu senin 12/2/2018 pukul 14.00 WITA telah menggelar pleno penetapan pasangan calon(paslon) TB-NK dan JADIJO yang langsung dipimpin ketua KPU bersama komisioner KPU dan dan Panwaslu kota Kotamobagu, terlihat juga salah satu Komisioner Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara Mustarin Humagi, S. Hi di Kantor KPU Kota Kotamobagu, beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih karena pleno yang digelar hari ini Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan sudah sesuai dengan tahapan, ungkap Humagi.

Dengan dilaksanakanya pleno hari ini pasangan calon Ir.Hj. Tatong Bara – Nayodo kurniyawan yang diusung oleh seluruh Partai yang ada di DPRD Kota Kotamobagu (9 Partai) dan Hi.Drs Djainudin Damopolii-Harjo Makalalag lewat jalur perseorangan/independen, resmi sebagai calon walikota dan wakil walikota kota Kotamobagu untuk pilkada serentak 2018.

Namun ada yang menarik sementara berlangsung pembacaan berita acara hasil pleno oleh Divisi hukum KPUD kota Kotamobagu Amir Halata, tiba tiba undangan dikejutkan dengan teriakan intrupsi dari salah satu undangan yang mengaku dirinya perwakilan dari partai Amanat Nasional, Maulid Halim.

“Sebelum pleno ini dilanjutkan saya ingin bertanya kepada pihak KPUD, bagaimana dengan pasangan calon yang hari ini masih bermasalah bahkan perkaranya masih berjalan di pengadilan dan belum ada putusan apakah KPU tetap melanjutkan pleno ini ungkap halim.

Dengan tenang ketua KPUD Kota Kotamobagu Nova R Tamon menjawab pertanyaan “KPUD hari ini menggelar pleno berdasarkan tahapan dan regulasi yang telah diatur oleh Undang-Undang dan PKPU yang ada, jadi apapun yang terjadi diluar sana maka tidak mempengaruhi atau menghentikan proses tahapan pleno pada hari ini tegas Nova. (Nujul/kemal)