Advertizing

banner 728x250

Gelar Rapat Pleno Terbuka, KPU Pohuwato Tetapkan Jumlah DPT

Rollink Djafar - Tak Berkategori
  • Bagikan

Suaralidik.com (Pohuwato) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato telah menetapkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato Tahun 2020 dalam Rapat Pleno Terbuka bertempat di Aula KPU Pohuwato Jumat 16 Oktober 2020.

Rapat pleno dipimpin langsung oleh ketua KPU didampingi oleh seluruh anggota Komisioner KPU Pohuwato, Sekretaris KPU dan Kasubbag Program dan Data.

banner 728x250

Turut hadir dalam Pleno seluruh anggota PPK se Kabupaten Pohuwato, Anggota Komisi Divisi Hukum dan Pengawasan, Ramli Ondang Djau selaku koordinator wilayah Kabupaten Boalemo dan Pohuwato, Kasubbag Program dan Data Provinsi Gorontalo Friyanto Hatibie, S.IP, dan disaksikan langsung Anggota Bawaslu Kabupaten Pohuwato Ramli.

Menurut komisinoner Divisi Data dan Informasi Kabupaten Pohuwato Firman Ikhwan, setelah melewati masa yang panjang, ada beberapa hal baru yang terjadi di seputar peristiwa hingga pada proses ditetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) oleh KPU Pohuwato pada Pemilihan Serentak 2020 ini, diantaranya:

Kali pertama, sejak sejarah pemilu/pemilihan di Kabupaten Pohuwato, DPT nya berada di angka 100 ribu lebih pemilih. Sebelumnya hanya di angka 90an ribu.
DPT dihasilkan dalam masa pandemi, tentu saja ini sejarah dan pengalaman yang luar biasa.
DPT dihasilkan dengan optimalisasi penggunaan Teknologi Informasi, mulai dengan SIGAP, e-Coklit, e-DPHP dan e-DPS, hingga berujung di SIDALIH.
Dua kali dilaksanakan penganugerahan kepada PPK, DPS dan di DPT PPDP Pohuwato pernah menjadi narasumber di rakor KPU RI bersama 33 Divisi DATIN Provinsi se-Indonesia yg melaksanakan Pilkada.
“Semoga capaian ini menjadi berkah dan menyumbang pada perbaikan iklim demokrasi di Kabupaten Pohuwato”, ungkap Firman yang kerap dijuluki Jendral Datin di KPU Kabupaten Pohuwato.

DPT telah disahkan dengan jumlah 102.786 pemilih dengan persentasi gendernya, laki-laki berjumlah 51.832 pemilih dan perempuan 50.954 pemilih, yang berada di 13 kecamatan, 104 desa/kelurahan, dan tersebar di 306 TPS. Hitler

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *