Gelar Safari Ramadhan 1438 H, Bupati Sinjai Bagi Voucer Umroh Dan Bantuan Dana Di Kecamatan Sinjai Barat

oleh
Safari Ramadhan Pemkab Sinjai
Pemkab Awali Safari Ramadhan 1438 H di Kecamatan Sinjai Barat Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai memulai rangkaian safari ramadhan 1438 Hijriah dengan mengunjungi kecamatan Sinjai barat, Kamis (08/06/2017).

Suara Lidik Sinjai, – Pemkab Awali Safari Ramadhan 1438 H di Kecamatan Sinjai Barat
Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai memulai rangkaian safari ramadhan 1438 Hijriah dengan mengunjungi kecamatan Sinjai barat, Kamis (08/06/2017).

Safari Ramadhan Pemkab Sinjai
Pemkab Awali Safari Ramadhan 1438 H di Kecamatan Sinjai Barat
Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai memulai rangkaian safari ramadhan 1438 Hijriah dengan mengunjungi kecamatan Sinjai barat, Kamis (08/06/2017).

Berbeda dengan tahun 2016 lalu tim safari ramadhan pemkab sinjai kali ini hanya terbagi dalam satu kelompok.

Kedatangan rombongan tersebut di sambut puluhan tokoh agama dan masyarakat setempat yang sekaligus bersama sama mengikuti buka puasa bersama di kantor kecamatan Sinjai barat.

Tampak hadir Camat Sinjai Barat, para kepala desa dan sejumlah pejabat daerah serta muballiq yang tergabung dalam tim safari ramadhan pemkab sinjai. Usai berbuka puasa dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah.

Sebelum dilanjutkan sholat tarwih di mesjid Ikhwanussafa Kelurahan Tassililu terlebih dahulu Bupati Sinjai menyerahkan bantuan buku Iqra dan Al-Quran kepada pengurus Masjid setempat, dan menyerahan voucer umroh kepada kader PKK dan Posyandu berprestasi kepada Sitti Maryam dari Kelurahan Tassililu, dan petani berprestasi Muh. Sakir dari Desa Arabika Kecamatan Sinjai Barat.

Selain itu Kepala Kemenag Kabupaten Sinjai, dan Kepala Cabang Bank Sulselbar cabang Sinjai, juga memberikan bantuan berupa uang tunai masing-masing 1 juta kepada pengurus masjid Ikhwanussafa Kelurahan Tassililu Kecamatan Sinjai Barat.

Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya dalam sambutannya menyampaikan pesan persatuan dalam menjaga keutuhan NKRI dengan berpedoman pada empat pilar kebangsaan.

Bupati Sinjai juga menyampaikan kepada masyarakat Sinjai Barat bahwa Pemerintah Kabupaten Sinjai pada tahun ini memberikan bantuan Kepada Kecamatan Sinjai Barat berupa rehabilitasi masjid melalui dana hibah sebesar 101 juta rupiah untuk 9 (sembilan) masjid, pemberian insentif bagi imam Desa/Kelurahan, imam masjid dan petugas agama lainnya sebesar 456 juta rupiah lebih. Jelas Sabirin.

Turut mendampingi Bupati Sinjai pada kegiatan safari ramadhan kali ini Kabag Kesra, Kabag Umum Protokol, Kabag Perlengkapan, Staf Ahli Bidang Keuangan, Kabag Keuangan.Kabag Pembangunan, Kemenag Sinjai, dan Kepala Cabang Bank Sulselbar.(amr/Usm/bcht)