Gelar Sidak Di PLTU Tanjung Karang, Polres Gorontalo Temukan TKA Tak Miliki STM

oleh -

Foto : Kapolres Gorontalo AKBP. Dafcoriza saat diterima langsung oleh jajaran PLTU Tanjung Karang,(foto istimewa).

Gorontalo, Suaralidik.com – Polres Gorontalo menggelar inspeksi mendadak di lokasi proyek pembangunan PLTU berkapasitas 2 X 50 MW, Desa Tanjung Karang, Kecamatan Tomito, Kabupaten Gorontalo Utara. Kamis, 18/07/2019.

Sidak yang dipimpin langsung, Kapolres Gorontalo AKBP. Dafcoriza, mendapati sedikitnya ada 10 orang Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China, yang tidak memiliki Surat Tanda Melapor (STM) dari Kepolisian.

Dalam sidak itu, turut mendampingi External Affair PT. Shanghai Electric Power Contruction (SEPC) dan PT. Gorontalo Listrik Perdana.

“Setelah di periksa TKA asal China ini, memiliki semua dokumen. Baik itu dari Imigrasi dan lain sebagainya. Hanya saja, mereka belum mengurus STM,” ujar Kapolres Gorontalo.

Suwarno selaku External Affair PT. Shanghai Electric Power Contruction (SEPC) kepada awak media menjelaskan, bahwa tudingan TKA  ilegal seperti yang berseliweran di media sosial tidaklah benar.

“Isu yang beredar di media sosial bahwa TKA yang kami pekerjakan ilegal, itu tidak benar. Semuanya memiliki dokumen lengkap. Hanya saja belum sempat mengurus STM”,jelas Suwarno.

“Tenaga kerja asing ini paling lambat, Jum’at 19/7/2019 (hari ini red) akan membuat STM”,lanjut Suwarno.(Rollink).