Gelar Temu Forum Anak 2019, Sekda Kabgor : Anak Merupakan Aset Bangsa

oleh -

Foto : Sekda Kabgor, Ir Hadija U Tayeb MM, saat memberikan sambutan,(foto Ririn humas).

Gorontalo, Suaralidik.com – Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) menggelar Temu Forum Anak tahun 2019, Jumat 05/07/2019.

Kegiatan yang dilaksankan di Aula BP-PAUD Dikmas Provinsi Gorontalo Kecamatan Telaga Biru ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Ir. Hadijah U. Tayeb, MM.

Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari dan diikuti oleh seluruh forum Anak sebanyak 100 orang dari masing-masing Kecamatan se Kabupaten Gorontalo. Serta menghadirkan para narasumber dari unsur Pemerintah kabupaten Gorontalo, P2TP2A, Puspaga, Dinas Sosial dan Tim Satgas Provinsi Gorontalo.

Asisten III Sekda Kabgor selaku Plt Kadis PPA, Hen Restu menjelaskan, diselenggarakan kegiatan ini diharapkan memberikan kepedulian bahkan kesadaran, serta meningkatkan peran forum anak dalam pembagunan daerah Kabupaten Gorontalo.

“Hal ini guna meningkatnya forum anak sebagai pelopor dan pelapor. Selain itu, dalam rangka menjaring lima orang dari forum anak tingkat kabupaten Gorontalo. Yang akan mewakili forum anak di tingkat Provinsi”,jelas Asisten lll.

“Dan insha allah terus mewakili daerah ini ke tingkat nasional. Peran mereka sangat diharapkan untuk memotivasi teman–teman sebaya dalam melakukan yang terbaik, karna pada saat ini sudah banyak anak yang sudah terjerumus pada hal negativ”,lanjut Hen Restu.

Ditempat yang sama Sekda Kabgor Hadijah U Tayeb mengatakan, pemerintah daerah sangat berharap agar forum anak ini dapat memotivasi dan memberikan suatu dorongan agar punya kemampuan melarang, menghindari dan mengetahui serta melaporkan pada guru maupun orang tua bila teman sebaya mereka melakukan hal yang tidak baik.

“Sehingga hal–hal yang negatif terhadap pada anak, insha allah terminimalisir dan tidak akan terjadi di Provinsi Gorontalo khususnya Kabupaten Gorontalo”,kata Sekda.

“Karena mereka sebagai penerus dalam membagun daerah ini kedepan. Bila mereka rusak pada hal-hal negatif maka ini akan merugikan daerah. Oleh sebab itu kita berusaha semaksimal mungkin, minimal dengan adanya forum anak dapat termotifasi untuk berbuat hal-hal baik”,sambung Sekda Hadija Tayeb.(Rollink).