Gelaran Tarling Perdana tahun 2019 oleh Bupati Sehan Salim Landjar SH

oleh -
Foto : Suasana Tarling Pemkab Boltim

Boltim, Suaralidik.Com –Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar SH, bersama rombongan safari ramadhan rencananya akan memulai rangkaian terawih keliling (Tarling) di Desa Buyat, kecamatan Kotabunan, Rabu (08/05) malam ini.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Boltim, Nurtini Modeong Amd. Keb mengungkapkan, kegiatan safari ramadhan pemkab Boltim rencananya akan serentak digelar malam pada ini.

Tim safari ramadhan terbagi empat yang meliputi tim I pimpinan Bupati Boltim, Tim II oleh Wakil Bupati, Tim III oleh Sekertaris daerah Boltim dan Tim IV Ketua DPRD Boltim.

“Jadwal sudah dibagikan, tinggal dari masing-maaing satuan kerja menyesuaikan agenda safari ramadhan berdasarkan jadwal yang sudah ditetapkan,” ungkap Nurtini, sore tadi.

Lanjutnya, rombongan Bupati Sehan Salim Landjar SH, akan mengisi safari ramadhan di Masjid Miftahul Jannah, Desa Buyat. Nantinya Bupati akan didampingi Kepala Kementrian Agama Kabupaten Boltim Ahmad Soleh S.Pd, Ketua PBNU Boltim Sarkawi Modeong, Ketua MUI Boltim Kusdi Ismail, Ketua FKUB Boltim Djohar Makangiras BA, Kepala KUA Tutuyan Drs. Hi. Jefri Koe, beberapa anggota DPRD dan Segenap Kepala SKPD.

Untuk rombongan Wakil Bupati Drs. Rusdi Gumalangit nantinya akan menggelar safari ramadhan di Masjid An-Nur Desa Bulawan, kecamatan Kotabunan. Rombongan sekertaris daerah Ir. Muhammad Assagaf di Masjid Mujtahid, Desa Buyat Satu dan rombongan Ketua DPRD Boltim Drs. Marsaoleh Mamonto, di Masjid Nur Hidayah Desa Kotabunan Selatan, kecamatan Kotabunan.

Mantan Camat Tutuyan tersebut juga menjelaskan, bahwa terkait jadwal sewaktu-waktu bisa berubah bergantung agenda Bupati Boltim. Akan hal itu dia berharap agar pihak BKPSDM dapat mencatat kehadiran dari seluruh satuan kerja.

“Safari ramadhan digelar dua putaran. Pertama pada 8 Mei dan putaran kedua pada 20 Mei mendatang,” tandasnya.(***fibo)