Gempa dan Tsunami Palu, DPD Lidik Pro Kotamobagu dan DPP Sulut Lakukan Aksi Penggalangan Dana

oleh
Pengurus DPD Lidik Pro Kotamobagu dan DPP Sulut lakukan aksi penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami Palu, Donggala, Sigi dan sekitarnya
Photo : Pengurus DPD Lidik Pro Kotamobagu dan DPP Sulut lakukan aksi penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami Palu, Donggala, Sigi dan sekitarnya

Kotamobagu – suaralidik.com, Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat  Nusantara (DPD Lidik Pro)  Kota Kotamobagu, di Dampingi oleh Dewan Pimpinan Provinsi (DPP Lidik pro) Sulawesi Utara di Hari ke 3 aksi sosial peduli bencana gempa dan Tsunami Palu, Donggala, Sigi dan sekitarnya, di Perempatan lampu merah kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara pada hari Sabtu, 8/10-2018. Aksi penggalangan dana kali ini terlihat lebih antusias, karena tampak pengurus Lidik Pro juga di bantu oleh beberapa warga Kotamobagu yang ingin bersama-sama meringankan musibah bencana yang dialami saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah.

Ketua DPD Lidik Pro Kota Kotamobagu Oskey sayow kepada suaralidik.com mengatakan, “kami sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lidik pro merasa terpanggil untuk melakukan aksi  kemanusiaan ini untuk membantu saudara-saudara kita yg tertimpa musibah bencana, insha Allah dengan aksi kemanusiaan ini akan ikut meringankan beban saudara-saudara kita di palu yang tertimpa musibah, dan insha Allah bantuan yg terkumpul nantinya akan di antar lngsung oleh pengurus Lidik Pro kepada Saudara-saudara kita yang membutuhkan dilokasi bencana, lebih lanjut oske berharap  untuk itu kami dari DPDLidik Pro Kotamobagu menghimbau sekiranya ada dari masyarakat Kota Kotamobagu dan sekitarnya yang ingin berpartisipasi membantu dalam bentuk pakaian bekas yang layak pakai atau berupa sembako, dan bahan makanan kering lainnya, bisa menghubungi Lidik pro Kotamobagu atau Posko aksi Lidik Pro di di depan cafe bulawan Lampu merah Kotobangon.

Suasana aksi penggalangan dana korban bencana gempa dan tsunami Sulteng di perempatan Kotobangon - Kotamobagu
Photo : Suasana aksi penggalangan dana korban bencana gempa dan tsunami Sulteng di perempatan Kotobangon – Kotamobagu

Ditempat yang sama Andi. Baso Ryadi. Mappasulle, Ketua DPP Lidik Pro Provinsi Sulawesi Utara mengatakan “ini adalah aksi hari ke 3 kami pengurus DPP mendapingi Pengurus DPD Lidik Pro Kotamobagu, penggalangan Dana Untuk korban bencana Palu saya sudah komonikasi dengan teman-teman pengurus DPP Lidik Pro Sulawesi Tengah masih banyak yang dibutuhakan oleh korban bencana alam seperti terpal, makanan,Obat-obatan, kebutuhan anak balita dan Mesin air serta pakaian layak pakai.

Ilham Djaman salah satu pengurus DPP Lidik Pro Provinsi Sulawesi Utara pada aksi penggalangan dana
Photo : Ilham Djaman salah satu pengurus DPP Lidik Pro Provinsi Sulawesi Utara pada aksi penggalangan dana

Oleh karna itu aksi kami ini adalah bagian dari menyuarakan suara dan tangisan saudara-saudara kita Korban bencana gempa dan tusunami di Sulawesi tengah , Kami berharap kepada warga kotamobagu dan kabupaten sekitarnya, mari sama-sama kita membantu korban bencana di Sulteng,  mereka masih membutuhkan uluran tangan kita. Karna kita ketahui bersama bahwa akibat bencana alam, mereka kehilangan rumah, Hhrta, pakaian dan tidak sedikit kehilangan keluarga. Duka rakyat Palu, Sigi, Donggala dan sekitarnya adalah duka kita juga sebagai warga Sulawesi Utara tutup Andi. Baso Ryadi. (***abrm)