Genjot Kualitas Anggota, PMI Pangkep Gelar Orientasi PMR se-Kabupaten

oleh

SUARALIDIK.COM, Pangkep – Pengurus palalang merah Indonesia (PMII) gelar pelatihan orientasi palang merah remaja (PMR) Wira dan Madya se-Kabupaten Pangkep di kawasan Dufan Mattampa Bungoro. Sabtu (22/07/2017)

Program kerja Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pangkep tahun 2017, diantaranya yakni meningkatkan kualitas para anggota pada unit sekolah melalui kegiatan pembinaan calon relawan

Demikian disampaikan Drs. Abd Rahman Assegaf selaku ketua PMI Kabupaten Pangkep dalam acara Pembukaan Latihan Orientasi Palang Merah Remaja (PMR) Wira dan Madya se-Kabupaten Pangkep

Orientasi gabungan yang diikuti para guru unit sekolah tingkat SMP dan SMA hari ini, diharapkan menyatukan kesamaan dalam pembinaan PMR di masing-masing unit sekolah. Selain itu bisa dijadikan wadah persiapan para calon relawan yang akan melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan,” papar Rahman.

Dari hasil latihan ini, Rahman berpesan agar bisa disosialisasikan di unit sekolah masing-masing, serta dimanfaatkan sebagai wahana meningkatkan Tri Bakti PMR.

Kepada para pelatih dan fasilitator, hendaknya disampaikan materi yang simple praktis. Hasilnya bisa disosialisasikan pada unit sekolahnya masing-masing. Kesempatan ini adalah wahana meningkatkan Tri Bakti PMR,

Tri Bakti sendiri adalah tugas pelayanan Kepalangmerahan yang dilaksanakan oleh anggota PMR. Keistimewaan Tri Bakti diantaranya membentuk dan mengembangkan karakter positif di dalam diri.

Ketua Panitia Sariani,S.Pd mengatakan jumlah peserta sebanyak 180 orang. Fasilitator kegiatan adalah Staf PMI Provinsi Sulawesi selatan dan Staf PMI kabupaten Pangkep.

•Syaiful