Gerakan Coklit Nasional Digelar Secara Serentak Oleh KPU

oleh

Bulukumba, SUARALIDIK.COM, – Pelepasan balon gas sebagai tanda awal pelaksanaan tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih tahun 2018 ini sebagai tahun politik.

Gerakan Coklit Nasional digelar secara serentak oleh KPU di seluruh Indonesia pada 20 januari 2018 besok. Dan kegiatan ini dihadiri ketua KPU Bulukumba Azikin Patedduri dan Wakil Bupati Bulukumba

Ketua KPU Bulukumba mengemukakan KPU sebagai penyelenggara pemilu termasuk pemilihan gubernur sulsel, dari segi tahapan sudah memasuki proses pencocokan dan penelitian data pemilih.

Dan untuk total jumlah penyelenggara yang terlibat dalam gerakan coklit ini sebanyak 1.699 diantara lain terdiri dari KPU dan sekretariat KPU 40 orang, panitia pemilihan kecamatan (PPK) 50 orang, panitia pemungutan suara (PPS) 408 orang dan PPDP sebanyak 1.201 orang.

Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto

Tahapan coklit juga memberi nilai penting dalam pelaksanaan pesta demokrasi, tentu ini bukan tugas mudah bagi penyelenggara, oleh karena itu Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto mengapresiasikan semangat kepada seluruh petugas penyelenggara pemilihan.

Dalam kegiatan itu, juga turut hadir Ketua DPRD Bulukumba Andi Hamzah Pangki, Dandim 1411 Letkol ARM Sutikno, Kapolres Bulukumba AKBP.M Anggi Naulifar Siregar dan anggota panwaslu Bakri Abu Bakar.(Kemal)