Gerakan Tanam 1000 Titik di Bukit Harapan dalam rangka HUT SulSel ke 347

oleh
Bupati Bulukumba dan jajaran dalam Gerakan Tanam Pohon 1000 Titik, Kamis (13/10) di Desa Bukit Harapan - SUARALIDIK.com

SUARALIDIK.com,BULUKUMBA -Merealisasikan program Penanam pohon pada 1000 titik tanam yang telah dicanangkan oleh Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo beberapa waktu lalu dalam rangka Hari jadi provisni Sulsel yang ke 347 , Kamis (13/10) pemerintah Kabupaten Bulukumba merealisasikannya dengan menanam pohon 1000 Titik komoditi tanaman perkebunan bertempat di Desa Bukit Harapan Kecamatan Gantarang Bulukumba.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bulukumba AM.Sukri Sappewali, Dandim 1411 Bulukumba, Letkol Arm Sutikno, Kapolsek Gantarang, AKP H.Muslimin, Kadis Pertanian Ir.Harun, serta beberapa kepala SKPD lingkup pemerintah kabupaten Bulukumba.

Bupati Bulukumba dan jajaran dalam Gerakan Tanam Pohon 1000 Titik, Kamis (13/10) di Desa Bukit Harapan - SUARALIDIK.com
Bupati Bulukumba dan jajaran dalam Gerakan Tanam Pohon 1000 Titik, Kamis (13/10) di Desa Bukit Harapan – SUARALIDIK.com

Dalam sambutannya, Kadis Pertanian Ir.Harun mengatakan bahwa Kabupaten Bulukumba di perintahkan oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo untuk menanam tanaman perkebunan sebanyak 40 titik tanam di 5 Kecamatan dan 40 Desa dengan komoditas bibit Cengkeh dan Pala.

Penanaman di Desa bukit Harapan memiliki registrasi 552, dengan harapan agar kedepan proses penanaman dapat berlanjut ” ujar Harun.

Sementra itu, AM.Sukri Sappewali dalam arahannya menyampaikan priopinsi Sul-Sel sebagai salah satu barometer keberhasilan pembangunan Nasional,khususnya di sektor perkebunan dengan komodi Kakao, Kopi,Lada dan Cengkeh merupakan unggulan yang menjadi sumber pendapatan negara dan penyumbang devisa perdagangan terbesar setelah tambang Nikel.

Ada beberapa tantangan dalam meningkatkan hasil perkebunan antara lain produktifitas yang belum sesuai dengan harapan, perubahan iklim yang tidak menentu, pabrik pengolahan yang belum optimal serta persaingan di pasar global. Namun,tantangan tersebut dapat diatasi apabila terciptanya kebersamaan dan komitmen antara Pemerintah Pusat, Propinsi, Kabupaten dengan Masyarakat Sulsel berjalan dengan baik” ucap AM.Sukri Sappewali.

Dalam kesempatan tersebut juga di lakukan Tele Conference antara SYL dengan Bupati Bulukumba serta kelompok tani dan masyarakat Desa Bukit Harapan.

REPORTER ; muhardi

REDAKSI ; suaralidik.com