GGMMG tolak aksi gerakan Deklarasi #2019GantiPresiden di Provinsi Gorantalo

oleh
Photo : Sekolompok mahasiswa Gerakan Generasi Muda Masyarakat Gorontalo (GGMMG) melakukan aksi damai di Menara Keagungan Limboto Jl. Jend Sudirman Kel. Kayubulan Kec. Limboto Kab. Gorontalo dalam rangka tolak aksi gerakan Deklarasi #2019GantiPresiden di Provinsi Gorantalo.

Gorontalo, Suaralidik.Com – Sekolompok mahasiswa yang mengatas namakan Gerakan Generasi Muda Masyarakat Gorontalo (GGMMG) melakukan aksi damai dalam rangka menolak aksi gerakan Deklarasi #2019GantiPresiden di Provinsi Gorantalo.

Masa aksi menilai dengan adanya tagar 2019 ganti presiden dapat memicu keamanan didaerah ini.

Kordinator masa aksi Nurdin Wajib Palu Dalam orasinya menolak keras kedatangan Neno Warisman dan Ahmad Dani digorontalo yang akan mendeklarasikan Hastag 2019# Ganti presiden.

“Presiden yang sah sampai hari ini adalah Jokowidodo, dan tak lupa kami sampaikan kepada KPU dan Bawaslu untuk tidak mengijinkan kedatangan Ahmad dani dan neno warsiman di provinsi Gorontalo karna akan menimbulkan ketidak sinambungan di didaerah ini.”tegas Nurdin.

Masa aksi yang diperkirakan mencapai 100 orang tersebut mendatangi kantor bupati gorontalo dan diterima oleh sekretaris daerah Ir. Hj. Hadijah U. Tayeb, MM untuk menyampaikan aspirasi mereka terkait keterlibatan ASN dalam deklarasi kedua kubu.

“Kami menyampaikan bahwa kami bukan mencari popularitas diri namun kami menyampaikan bahwa apabila deklarasi kedua kubu tetap berlanjut maka kami akan turun dengan massa yang lebih besar dan jika ada kami temukan ada ASN yang ikut deklarasi maka kami akan secara tegas akan mendatangi Ibu Sekda sebagai panglima ASN di Kab Gorontalo.”ungkap Kordinator masa aksi.

Kepada masa aksi, sekda menyampaikan bahwa ASN tidak bisa bermaian berpolitik manapun jangan diantaranya berfoto dengan kadindat atau memakai atribut Partai dan akan memproses yang bersangkuatan dan hal tersebut suda tertuang surat Kememtrian MenPan RB.

“Kami selaku ASN tidak masuk dalam ranah politik dan kami sampaikan bahwa selama kedatangan tokoh sebagai kunjungan maka kami akan menyambut namun apabila kedatangan untuk politik maka kami tidak akan menyambut, serta saya sampaikan bahwa untuk ASN yang ada keterlibatan ASN maka akan di berikan sanksi tegas dan siapapun dia selama ASN maka akan kami akan proses dan siapapun yang datang selama masih dalam struktur pemerintahan maka kami akan layani namun apabila berbau politik maka kami tidak akan trut campur.”tegas sekda

Hadija Tayeb juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kestabilan daerah ini.

“Saya menghimbau kepada adik adik agar menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Gorontalo, apabila stabilitas wilayah aman maka mencari nafkah pun pasti lancar yang intinya mari kita sama sma menjaga stabilitas di wilayah Gorontalo.”tutup sekda kabupaten gorontalo.

Masa aksi kemudian bertolak ke mapolda gorontalo untuk meminta polda gorontalo tidak memberikan ijin kepada neno warisman cs melakukan deklarasi #2019gantipresiden digorontalo.(***RDJ)