Giat Rutinitas BNN Bersama Planet Pool Cafe Adakan Tes Narkoba, Hasilnya Negatif

oleh

Parepare, Suaralidik.com – Maraknya penyalahgunaan narkoba saat ini tak luput dari perhatian manajemen Planet Pool Cafe. Dengan menjalin kerjasama dengan BNN yang diwakili oleh layanan puskesmas Madising, Planet Pool Cafe memeriksakan anggotanya melalui tes urine. 5/11/2018.

Sekitar 30 orang anggota Planet Pool Cafe melakukan tes urine yang dibantu oleh salah seorang petugas puskesmas Madising, Pak Agus yang dilakukan di kantor Planet Pool Cafe. Kegiatan ini untuk mengontrol dan memberikan arahan untuk tetap bersih dari narkoba. Menurut Agus, walaupun sudah lama pernah mengkonsumsi narkoba, akan tetap terdeteksi melalui tes ini.

“10 tahun yang lalu pun akan tetap ketahuan pernah mengkonsumsi narkoba” kata Agus. “Kecuali yang pernah mengkonsumsi narkoba ini sudah minum pil metadon, maka sedikit demi sedikit pengaruh narkoba dalam tubuhnya akan hilang”, lanjutnya.

Kegiatan ini merupakan giat rutinitas antara Planet Pool Cafe dengan BNN dalam menjaga dan mengontrol penyebaran narkoba di Parepare. Seketika ada yang positif pemakai, maka akan di dampingi hingga betul betul bebas dari narkoba.

Sejalan dengan hal tersebut, pimpinan Planet Pool Cafe Bapak Muhammad Thohad, komitmen terhadap karyawan. Apabila ada yang positif narkoba/ HIV, langsung dirumahkan atau diberhentikan bekerja.

Narkoba biasanya bersandingan dengan Aids, maka olehnya itu setiap tes narkoba yang dilakukan BNN dengan kerjasama puskesmas madising, akan mengikutkan pengetesan mengenai virus HIV ini.

Dalam hasil tes yang dilakukan, semua anggota Planet Pool Cafe dinyatakan bersih dari narkoba dan virus HIV. Karna sudah suatu komitmen mereka untuk selalu bersih dari barang terkutuk ini. (ISWA/RIS)