Gorontalo Terindikasi Sasaran Perdagangan Minuman Keras, Ini Buktinya

oleh
Foto : 320 dos miras merek pinaraci, 70 dos miras merek kasegaram yang berhasil diamankan pihak polda gorontalo disalah satu rumah milik warga.jumat 07/09/2018.

Gorontalo, Suaralidik.Com – Tim gabungan Polda Gorontalo menggerebek rumah milik Misnawati Buko (34) warga desa dumati kecamatan telaga biru kabupaten gorontalo, yang dijadikan sebagai gudang penyimpanan minuman keras, jumat 07/09/2018.

Dari hasil penggeledahan, petugas berhasil mengamankan 3.840 botol miras merek pinaraci dan 720 botol merek kasegaram.

Dari hasil yang dirangkum suaralidik.com miras tetsebut didatangkan dari sulawesi utara dan rencananya akan diedarkan diprovinsi gorontalo.

Untuk mengelabui petugas ribuan botol miras tersebut sengaja disimpan rapi dalam kamar.

Danton operasi UKL satu IPDA Muhammad Ibnu Katsir kepada kepada awak media mengatakan sasaran utama operasi ini adalaha penyakit masyarakat yakni miras.

“Pada operasi otanaha dua ini, kami berhasil mengamankan ribuan botol miras disalah satu rumah milik ibu Misnawati Buko warga dumati, dan ini hasil dari laporan masyarakat bahwa rumah ini menjadi gudang miras.”tegas Danton.

Ia pun mengakui bahwa penangkapan ini adalah penangkapan terbesar selama operasi otanaha dua.

“Ini adalah penangkapan terbesar selama operasi otanaha dua dilakukan. Dan rencananya miras ini akan diedarkan diseluruh wilayah gorontalo.”ungkap IPDA Muhammad.

Pihaknya juga mengakui bahwa rumah tersebut hanya sebagai tempat penyimpanan, dan untuk pemiliknya sendiri pihaknya masih melakukan penyelidikan.

“Ruamah ini hanya sebagai penyimpanan dan baru kali ini dijadikan penyimpanan, sedangkan untuk pemilik barang haram ini kami masi melakukan peyelidikan.”tutup danton operasi.(***RDJ)