GP Ansor Bulukumba Akan Melarang Jamaah HTI Berangkat Ke Makassar

oleh
Banser NU
Foto : Seluruh pasukan korcab Banser NU Bulukumba saat melakukan persiapan pasukan.

Bulukumba, Suara Lidik – Gerakan Pemuda (GP) Ansor NU Bulukumba akan melarang rombongan jamaah HTI yang akan berangkat ke Makassar untuk menghadiri acara tabliq akbar yang informasinya akan diselenggarakan hari Sabtu (15/04/2017) di lapangan Karebosi Makassar.

Banser NU
Foto : Seluruh pasukan korcab Banser NU Bulukumba saat melakukan persiapan pasukan.

Menurut Ketua GP Ansor NU Bulukumba, Sumarno menegaskan bahwa gerakan HTI dapat mengancam kesatuan Bangsa Indonesia dengan propaganda penggantian NKRI ke Negara khilafah.

“Ini sudah jelas, kehadiran HTI telah menghianati pilar kebangsaan Indonesia yaitu pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka tunggal Ika. Jika hal ini dibiarkan akan berdampak pada kehancuran Negara Kesatuan Republik Indonesia” Tegas Sumarno pada wartawan suara lidik.

Menyikapi rencana pemberangkatan jamaah HTI ke Makassar menghadiri tabliq Akbar, Sumarno mengaku telah memerintahkan Kasat Korcab Banser Bulukumba untuk menyiagakan pasukan Banser untuk menutup semua titik jalan yang akan di lewati jamaah HTI.

“Saya sudah perintahkan kepada komandan Korcab Banser Bulukumba untuk menutup semua jalur mulai dari Sinjai ke Bone termasuk selayar, karena hanya ini akses jalan yang mampu mereka tempuh menuju Makassar” Tegas Marno sapaan akrabnya.

Sumarno juga berharap dan meminta kepada pemerintah Republik Indonesia agar segera menertibkan ormas HTI dan beberapa ormas lainnya yang disinyalir menganut aliran radikalisme. (Hermayanto/Bandhys)