GP Ansor Gandeng LMP Gelar Diklat Bela Negara di Pangkep

oleh

PANGKEP, Suaralidik.com – Pengurus Gerakan pemuda Ansor bersinergi dengan lembaga mitra, dalam pelaksanaan Diklat Terpadu Dasar (DTD) Bela Negara di Aula Pesantren Baru baru Tangga,kecamatan Pangkajene, Pangkep. Jum’at (03/11/2017). Salah satu lembaga mitra yang hadir adalah Laskar Merah Putih Markas Cabang Pangkep.

Dalam arahannya ketua GP. Ansor Pangkep Abbas Noer mengatakan, kegiatan DTD bela negara yang di laksanakan adalah kegiatan bagi pemuda pemudi GP. Ansor dan masyarakat untuk di latih dalam menanamkan rasa cinta akan tanah air dan bangsa. Adapun kegiatan ini di laksanakan selama selama 3 (Tiga) hari, tanggal 02 sampai 05 November 2017.

Salah satu lembaga mitra yang ikut serta dalam pembukaan kegiatan ini adalah Laskar Merah Putih (LMP) Pangkep. Ketua LMP Markas cabang Pangkep Rusman Sau menyatakan, dalam kegiatan pelatihan bela negara ini dia hadir bersama brigade Merah Putih. “kegiatan DTD bela negara yang di laksanakan GP. Ansor, sejalan dengan semboyan LMP untuk menjaga keutuhan NKRI.” Kata Rusman.

Adapun yang hadir dalam rangka pembukaan Diklat Terpadu Dasar bela negara ini antara lain Kapolres Pangkep, Damdin Pangkep, Anggota DPRD Pangkep dan jajaran pengurus GP. Ansor Pangkep. (Syaiful/Wank86)