GPMA Makassar Bersatu PT. Mnc Finance Tidak Layak Beroperasi Di Makassar

oleh
Aksi Unjuk Rasa Gerakan Pemuda Dan Mahasiswa Aktivis Makassar Bersatu di jembatan Layang Flay Ober -Adhe

Lidik Makassar РMassa yang mengatasnakan Gerakan Pemuda dan Mahasiswa Aktivis Makassar Bersatu Melakukan aksi demonstrasi di Kantor kementrian Hukum & Ham dan  bawah jembatan Fay over Makassar, Jl. Urip Samaharjo Makassar, Kamis (16/02/2017)

Aksi Unjuk Rasa Gerakan Pemuda Dan Mahasiswa Aktivis Makassar Bersatu di jembatan Layang Flay Ober -Adhe

Dalam aksi ini ada beberapa lembaga yang ikut bergabung, yaitu Himpunan Aktivis Mahasiswa HAM Sul-Sel, Ikatan Pemuda Peduli Rakyat, Himpunan Mahasiswa Peduli bangsa, Aliansi Indonesia, Pemuda pancasila dan terakhir Aliansi Mahasiswa Makassar.

Dalam orasinya mengatakan bahwa PT. Mnc Finance tidak layak beroperasi lagi di Makassar dan harus segera ditutup karena sudah banyak pelanggaran yang dilakukan. Salah satunya PT. Mnc Finance telah melanggar UU RI No. 8 Tahun 1999 tentang perlindungan konsumen dengan pidana penjara paling lama 5 tahun.

PT. Mnc Finace juga melanggar Pasal 369 KUHP, Pasal 378 KUHP tindak penipuan, Pasal 372 KUHP. Tidak penggelapan serta melanggar peraturan menteri keuangan (PMK) No 130/PMK.0.10/2012 Tentang pendaftaran fidusia bagi Perusahaan pembiyaan yang di keluarkan tanggal 7 oktober 2012
Pasal

Jendral Lapangan Ikhsan Bil Nazhari Pattopi saat ditemui wartawan suaralidik. com di lokasi aksi menegaskan telah meminta kepada pimpinan OJK Makassar untuk segera mengambil sikap agar secepatnya menutup PT. Mbc Finace jika terbuti melakukan pelanggaran hukum.

Lanjutnya, Kementrian Hukum dan HAM harus menindaklanjuti dengan tegas PT. Mnc Finance yang tidak memberikan salinan kontrak secara lengkap dan mendetail kepada konsumen .

Tambahnya, selain itu PT. Mnc juga harus melakukan penghapusan sanksi administrasi (Denda) terhadap Saudara Sahrir (Salah satu korban)
Editor : Adhe


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama