Gubernur Lampung Laksanakan Sholat Ied berjamaah di Masjid Istiqlal, Serahkan Sapi Milik Jokowi, Ini Suasananya

oleh -1 views
Arinal Junaedi nampak memberikan sambutan

LAMPUNG, SUARALIDIK.COM – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi laksanakan sholat Ied berjamaah dan serahkan sapi dari Presiden Joko Widodo ke pengurus Masjid Istiqlal, Bandar Jaya, Minggu (11/8/2019).

Sapi jenis limosin seberat lebih kurang 1,4 ton itu diserahkan Arinal usai mengikuti salat Idul Adha di masjid terbesar di Lampung Tengah itu.

Pada kesempatan itu, Arinal menyampaikan, supaya hewan kurban tersebut tepat sasaran, dan diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Saya berharap, supaya daging kurban sapi dari Presiden Jokowidodo ini, supaya dapat diterima oleh masyarakat yang memang membutuhkan,” ujar Arinal Djunaidi.

Gubernur juga menyampaikan, dengan semangat Idul Adha dapat semakin memperlihatkan rasa pengorbanan terhadap sesama, kesabaran, serta saling membantu sesama manusia.

Selain itu, gubernur mengatakan, jika dirinya siap akan memberangkatkan umrah bagi masyarakat yang giat beribadah.

“Satu orang akan saya umrah kan ke tanah suci. Syaratnya harus giat beribadah. Panitia masjid supaya dapat mendata jemaahnya,” ujarnya.

Gubernur Arinal salat Idul Adha bersama ratusan masyarakat di Masjid Istiqlal Bandar Jaya.

Pada kesempatan itu, orangn nomor satu di Provinsi Lampung itu ditemani oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Adi Erlansyah dan Ketua DPD II Partai Golkar Lamteng Musa Ahmad.

Bupati Loekman Djoyosoemarto justru salat terpisah di Masjdi Al Hidayah, Kampung Adi Jaya, Terbanggi Besar.

Pada kesempatan salat Idul Adha, dipimpin oleh imam Ustaz Hilman Al-bantani, sementara Katib yakni Made Supike.(***Edo)