banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Gubernur Sulsel Galakkan Gerakan 10.000 Langkah Per Hari Bagi ASN dan Non ASN Pemprov Sulsel

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Saat Melepas Peserta Sulsel Anti Malas Bergerak (Mager) 10.000 Langkah Ta' Setiap Hari, di Center Point of Indonesia (CPI), Kota Makassar, Sabtu 26 Juni 2022.

Makassar, SuaraLidik.com – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melepas peserta Sulsel Anti Mager (Malas Bergerak) 10.000 Langkah Ta’ setiap hari, di Center Point of Indonesia (CPI), Kota Makassar, (26/06/2022).

Peserta terdiri ASN dan Non ASN lingkup dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sulsel dan keluarga. Demikian juga Andi Sudirman dan istri bersama keluarga hadir dengan tema Dress Code warna merah dan putih. Peserta dilepas di Jembatan Toraja CPI.

“Saya sangat senang karena ASN dan Non ASN saya mau hadir menggalakan program Sulsel Anti Mager atau malas gerak. Negara maju juga berusaha menjaga kebugaran tubuh,” ujar Andi Sudirman Sulaiman.

Galakkan gerakan ini sebagai upaya menjaga kebugaran tubuh, meningkatkan kebahagian dan produktivitas kerja.

Gerakan 10.000 langkah per hari ini sendiri merupakan olahraga aerobik berjalan yang rutin dilakukan Gubernur Indonesia termuda ini untuk menjaga kebugaran.

10.000 langkah dengan menghitung langkah sepanjang hari baik itu saat berolahraga, beraktivitas dan bekerja serta olahraga di rumah. 10.000 langkah diukur dengan menggunakan aplikasi perekam langkah sekira 7 KM. Ia berharap ini konsisten dilakukan.

“Alhamdulillah saya sudah membuktikan, 10.000 langkah perhari, setelah saya cek kolesterol saya turun. Kalau pun ada kegiatan di kantor dan pulang jam 10 saya lakukan treadmill di rumah,” jelasnya.

Di akhir kegiatan, Andi Sudirman melakukan penarikan undian termasuk door prize motor yang disumbangkannya dan memberikan kuis kepada peserta.

“Saya tidak menyangka dapat motor, bahkan setrika saya dapat sudah bersyukur. Ini apalagi dapat motor langsung sumbangan Gubernur, saya bersyukur apalagi belum punya motor,” kata Warda dari Dinas Peternakan Sulsel.

Selian itu, Andi Sudirman menyerahkan sapi seberat 1,4 ton dari donatur di Soppeng untuk kurban dan diserahkan kepada pengurus Masjid 99 Kubah.(*)