Gubernur Sulsel Resmi Melantik Dua Pasang Bupati dan Wakil Bupati, Luwu dan Wajo

oleh -
Foto : Gubernur Sulsel saat melantik Bupati Luwu dan Wajo di kantor Gubernur Sulsel Jumat, (15/02/2019). Foto: Maman Sukirman/SINDOnews

MAKASSAR, Suaralidik.Com– Dua Pasang Bupati dan Wakil Bupati terpilih ; Luwu dan Wajo, Jumat (15/2/2019) resmi dilantik oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di kantor Gubernur Sulsel.

Kedua pasang bupati itu adalah ; Basmin Mattayang-Syukur Bijak (BM-SBj), serta Bupati Wajo Amran Mahmud-H Amran (Pammase).

Kedua pasang itu dilantik dan diambil sumpahnya di Kantor Gubernur dan disaksikan oleh sejumlah pejabat di lingkup pemerintah kabupaten masing-masing.

Dalam sambutannya, Nurdin Abdullah, mengatakan dua Pemda mendapat sosok pemimpim baru tapi stok lama.

“Pak Basmin dan Syukur Bijak pernah menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Luwu. Pak Amran juga lima tahun yang lalu sebagai Wakil Bupati Wajo,” kata mantan Bupati Bantaeng itu.

“Artinya dua sosok pemimpin baru di Luwu punya pengalaman sehingga mengerti akan kebutuhan rakyat,” ujarnya.

“Selama dia istirahat di kepemimpinan sebelumnya beliau sebagai pengamat sehingga mengetahui persis apa yang akan dikerjakan nanti untuk kesejahteraan masyarakat di Luwu dan Wajo,” tambah Nurdin sebagaimana dilansi dari Sindo Makassar.

Pemimpin baru di daerah tersebut lanjutnya, akan bersinergi dengan pemimpin Sulsel. “Kami siap bersinergi dan mendengar keluhan masyarakat,” katanya.

Nurdin Abdullah meminta kepada seluruh pimpinan OPD yang hadir agar bersinergi dengan pemimpin baru di daerah masing-masing, termasuk guru dan kepala sekolah SMA dan SMK di daerah, mereka wajib melaporkan diri ke bupati di daerah masing-masing.

“Kalau Bupati merekomendasikan diganti Insha Allah kami ganti, jangan katakan bahwa SMA dan SMK ini masuk dalam urusan provinsi, tetap bupati memiliki tanggungjawab pengawasan,”tegas Nurdin.(****agn/iqb)