Gubernur Terpilih Minta Even Lovely December Dihentikan, Sumarsono : Kita Minta Masyarakat Hormati Kebijakan NA

oleh
Photo : Pj Gubernur Sulsel Soni Sumarsono. (Foto : Sindonews.Com)
MAKASSAR, Suaralidik.Com  – Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono, meminta masyarakat menghormati kebijakan Nurdin Abdullah (NA) sebagai Gubernur Sulsel terpilih, jika nantinya event Lovely December diberhentikan.
Dilansir di Sindonews.com Sumarsono mengatakan, NA sudah mengomunikasikan usulan penghentian kegiatan pariwisata nasional tersebut dengan pejabat dan tokoh Toraja.

Namun dia menegaskan harapannya agar tetap ada komunikasi dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

“Sekali agenda nasional di-cancel maka selamanya akan di-cancel. Tidak akan masuk lagi (agenda nasional). Kita kan menjaga citra di mata dunia. Tapi nggak apa-apa. Kita menghormati, dan Pak Nurdin, telah memberikan pengarahan dan konsensus kepada para pastur dan pemerintah, ya sudah kita hormati disetop,” ujar Sumarsono, Rabu (8/8/2018).

Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri ini meminta Gubernur Sulsel terpilih bisa memberikan pertimbangan dan alasan atas usulannya menghentikan Lovely December. Melalui penjelasan tertulis kepada masyarakat.

“Cuma nanti pada saatnya kita berikan penjelasan secara tertulis resmi alasannya apa untuk kemudian dibatalkannya Lovely. Bukan berarti tidak ada Lovely, cuma ditunda saja,” pungkas dia.(***uga)